Pawai KIB Daftar ke KPU, Jalan Imam Bonjol Menuju Bundaran HI Ditutup Sementara

Rabu, 10 Agustus 2022 10:50 Reporter : Alma Fikhasari
Pawai KIB Daftar ke KPU, Jalan Imam Bonjol Menuju Bundaran HI Ditutup Sementara Pawai KIB Daftar ke KPU. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) besutan Partai Golkar, PAN dan PPP hari ini, Rabu (10/8) melakukan pendaftaran partai politik calon peserta pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pantauan merdeka.com di lapangan, kader dari masing-masing partai sudah bersiap-siap di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat menuju Kantor KPU diiringi dengan pawai marching band dan reog ponorogo.

Terlihat Sigid Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu yang merupakan Ketua Umum Barisan Muda PAN sudah hadir di antara para pawai.

Imbas adanya pawai KIB, jalan dari Imam Bonjol ke arah Kantor KPU disterilkan. Para petugas aparat keamanan pun perjaga di sekitar jalanan yang akan dilalui oleh pawai KIB.

Sebagai informasi, ketiga ketua umum KIB pun akan memimpin langsung jalannya pawai hingga ke kantor KPU. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani.

2 dari 2 halaman

Dia menjelaskan, KIB akan membawa berbagai atraksi berupa sejumlah pertunjukan kebudayaan. KIB tidak ingin pendaftaran ini hanya menjadi acara formalitas.

"Tentu agar pendaftaran ini juga tidak sekedar formalitas, maka tiga partai yang ada sudah sepakat ada ya sedikit atraksi kreasi yang akan ditampilkan," kata Arsul kepada wartawan, Selasa (9/8).

Atraksi yang akan ditampilkan berupa marching band, marawis hingga kesenian Papua. Para pengurus akan berkumpul di sekitar bundaran HI dan berjalan ke kantor KPU.

"Insyaallah tiga pengurus dan para kader tiga parpol akan berkumpul dan menyiapkan diri pada jam 09.00 di dekat-dekat KPU lah. Mungkin di sekitar bundaran HI. Kita sedang cari titiknya supaya jangan memacetkan lalu lintas," terang Arsul.

"Kami tentu sebagaimana juga yang lain akan mendaftar dengan berjalan bersama disertai atraksi budaya masing-masing partai. Ada marching band, ada marawis, ada atraksi seni papua dan lain-lain," imbuhnya. [ray]

Baca juga:
Daftar Bareng 3 Partai KIB, PSI: Ada Tanda Alam untuk Koalisi
Semringah Giring Daftarkan PSI Jadi Calon Peserta Pemilu 2024
Diiringi Musik Dangdut, PSI Daftar Peserta Pemilu ke KPU
Disetujui Pemerintah, Petugas Ad Hoc Pemilu 2024 Mendapatkan Kenaikan Upah

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini