Parsindo jagokan & akan usung Tommy Soeharto sebagai calon presiden

Senin, 2 Januari 2017 23:36 Reporter : Wisnoe Moerti
Parsindo jagokan & akan usung Tommy Soeharto sebagai calon presiden Tommy Soeharto. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) menggelar konsolidasi di Jawa Timur. Partai baru ini berambisi mengusung Hutomo Mandala Putra atau biasa disapa Tommy Soeharto sebagai calon Presiden periode 2019-2024 pada Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Konsolidasi dan koordinasi ini untuk memantapkan jaringan Parsindo di Jatim sekaligus menyiapkan diri bahwa kami serius mencalonkan Tommy," ujar Presiden DPP Parsindo Jusuf Rizal kepada wartawan di Surabaya, seperti dilansir Antara, Senin (2/1).

Tommy Soeharto dinilai sebagai figur yang tepat sebagai calon presiden. Parsindo mulai menyusun program yang mendahulukan kepentingan rakyat dan bangsa.

Selain di Surabaya, konsolidasi juga dilakukan di Probolinggo pada akhir 2016. Konsolidasi ini juga untuk membangun kesepahaman menjelang verifikasi faktual dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Parsindo telah mengantongi SK Menkumham M.HH-08.AH.11.01 pada 21 Juni 2016. Dengan demikian Parsindo dapat menjadi peserta Pemilu 2019.

"Parsindo Jatim akan melakukan penyiapan administrasi sesuai ketentuan KPU sebagaimana mestinya," ucapnya.

Ketua Korwil Jatim Irham Maulidy menyampaikan saat ini sedang mempersiapkan deklarasi Parsindo di tingkat kabupaten/kota maupun di tingkat provinsi. Kendati Parsindo tidak terlalu banyak mengiklankan diri, tapi terus bergerak melakukan konsolidasi termasuk mensosialisasikan Tommy Soeharto ke beberapa tokoh ulama maupun pondok pesantren di Jawa Timur.

"Target kami merekrut anggota sebanyak-banyaknya sesuai persyaratan KPU dan sebagai partai kerakyatan, nasionalis dan religius sangat terbuka bagi siapapun," katanya. [noe]

Baca juga:
Panglima TNI: Resistensi Pemilu 2019 lebih tinggi
Sasar Pemilu 2019, PKB Jatim siapkan strategi pemenangan
Ormas MKGR Golkar siap dukung Jokowi di Pilpres 2019
Kuasa hukum sebut Antasari Azhar berencana nyaleg pada Pemilu 2019
NasDem yakin dukung Ahok tak pengaruhi elektabilitas di Pemilu 2019
Ahok bukan koruptor, Hanura yakin dukungan tak pengaruhi Pemilu 2019

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini