PAN Sebut Wacana Ganjar-Erick Thohir Cuma Hipotesis

Rabu, 7 Desember 2022 13:54 Reporter : Ahda Bayhaqi
PAN Sebut Wacana Ganjar-Erick Thohir Cuma Hipotesis Zulhas, Ganjar, dan Erick Thohir hadiri peluncuran Bacaleg PAN se-Jateng. ©Istimewa

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengatakan, perjodohan Ganjar Pranowo dengan Erick Thohir di Pilpres 2024 hanya wacana. Dia tidak ingin berandai-andai karena upaya pasang memasangkan calon presiden cuma hipotesis sementara dan dapat berubah.

"Kalau sekarang kita bicara pasangan calon misalnya Ganjar Erick Ganjar RK atau Anies Ganjar siapapun menurut saya sifatnya hanya hipotesis. Hanya berandai-andai dan itu sangat bisa berubah," katanya kepada wartawan dikutip Rabu (7/12).

Usulan Ganjar-Erick datang dari DPW PAN Jawa Tengah, Eddy menilai, wajar usulan tersebut muncul. Karena nama-nama ini memang muncul dalam calon presiden hasil Rakernas.

"Jadi kalau nama-nama itu keluar di pasang-pasangkan ya menurut saya itu suatu hal yang wajar-wajar saja," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Sementara nama Erick sering dimunculkan oleh pengurus PAN daerah karena ada kedekatan. Erick sering berkolaborasi dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai menteri.

"Jadi menurut saya ya mereka-mereka yang punya kedekatan dengan kita tentu semakin akan menonjol di hati kita di Partai Amanat Nasional," jelasnya.

PAN akan berembuk di internal siapa yang diusulkan secara resmi. Keputusan akan diambil oleh Zulhas dan dibicarakan dengan Koalisi Indonesia Bersatu.

"Oleh karena itu kita pasti akan berembuk di internal PAN Pak Zul sebagai ketua umum akan memutuskan siapa pasangan calon dari PAN, tapi kita akan membicarakan juga dengan teman-teman KIB," tutup Eddy.

[fik]

Baca juga:
Zulkifli Hasan Akui Mayoritas Kader PAN Daerah Usulkan Erick Thohir Jadi Cawapres
Ketum PAN Ajak PKS dan Gerindra Gabung KIB
Diusulkan Cawapres, Erick Thohir: Itu Mekanisme Politisi, Saya Bukan Orang Partai
SMRC: KIB Potensial Usung Ganjar Capres 2024
PAN Janji Kaji Aspirasi Penolakan RUU Omnibus Law Kesehatan
Waketum PAN Soal Duet Ganjar-Erick Thohir: Pasangan Sempurna
Ganjar Didukung Hampir Semua DPW, Zulkifli Hasan: PAN akan Usulkan ke KIB

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini