OSO Tak Libatkan Kubu Wiranto Susun Kepengurusan Hanura

Kamis, 19 Desember 2019 16:10 Reporter : Ahda Bayhaqi
OSO Tak Libatkan Kubu Wiranto Susun Kepengurusan Hanura Wiranto mundur dari Partai Hanura. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Politikus Hanura kubu Oesman Sapta Odang, Inas Nasrullah Zubir menyebut dalam penyusunan struktur baru partai tidak melibatkan kubu Wiranto. Dia bilang, OSO akan menjauhi sumber kekacauan.

"Bang OSO akan tegas dalam menyusun kepengurusan mendatang, dimana bibit-bibit sumber kekacauan akan dijauhi," katanya melalui pesan singkat, Kamis (19/12).

Dia menjelaskan, OSO menjadi formatur tunggal untuk menyusun struktur Hanura 2019-2024. Dia akan dibantu dua orang pengurus DPP demisioner dan dua orang perwakilan DPD.

"Penyusunan kepengurusan oleh formatur tunggal yakni Ketum terpilih, dan seperti yang disampaikan oleh bang OSO bahwa nanti beliau akan dibantu oleh 2 orang dari DPP yang demisioner dan 2 orang dari DPD," ungkap Inas.

1 dari 1 halaman

Untuk diketahui, Oesman Sapta Odang (OSO) dipilih kembali menjadi ketua Umum Partai Hanura untuk periode 2019-2024. OSO ditetapkan secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) III Partai Hanura di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

"Iya udah aklamasi," kata Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah saat dihubungi merdeka.com, Selasa (18/12) malam.

Inas menyebut, 34 DPD dan mayoritas DPC memilih OSO kembali memimpin Hanura. Dia menyebut, caketum lain penantang OSO tidak punya dukungan satu pun. Sehingga, forum Munas resmi menetapkan OSO.

Kendati begitu, kubu loyalis pendiri Hanura mendeklarasikan menyelamatkan partai. Mereka menilai Munas Hanura kubu OSO tidak sah. Bahkan mengancam untuk menggelar Munaslub. [fik]

Baca juga:
Hanura Kubu OSO Tegaskan Munas Tandingan Ilegal
Pidato OSO di Penutupan Munas: Kita akan Secara Terhormat Kembali ke Senayan
Murka Wiranto 'Digusur' OSO dari Hanura Hingga Ungkit Pakta Integritas
OSO Bantah Beli Jabatan Ketum Hanura dari Wiranto Rp200 Miliar
Respons OSO Soal Desakan Mundur Wiranto dan Janji Pakta Integritas

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini