Nyoblos Pemilu 2019, Jokowi Bilang Plong dan Ma'ruf Amin Sebut Nikmat Sekali

Rabu, 17 April 2019 13:08 Reporter : Syifa Hanifah
Nyoblos Pemilu 2019, Jokowi Bilang Plong dan Ma'ruf Amin Sebut Nikmat Sekali Jokowi nyoblos. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Hari ini, masyarakat Indonesia beramai-ramai menggunakan hak pilihnya untuk Pemilu 2019. Tak terkecuali, dua calon pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga telah menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing paslon.

Usai melakukan pencoblosan kedua paslon ini, Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga mengungkapkan perasaannya dan harapannya setelah nyoblos. Berikut ini komentar Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga usai nyoblos Pemilu 2019:

1 dari 4 halaman

Jokowi Usai Nyoblos: Rasanya Plong

Presiden Jokowi bersama istri, Iriana Jokowi telah menggunakan hak suaranya di TPS 008, Gambir, Jakarta Pusat. Keduanya kompak menggunakan baju berwarna putih.

Jokowi mengaku optimis dengan hasil Pemilu 2019. Saat ditanya bagaimana perasaannya kali ini, Jokowi mengaku lega. "Rasanya, ploong," kata Jokowi sambil tersenyum kemudian meninggalkan TPS.

Calon petahana ini juga optimis bisa memenangkan Pilpres tahun ini. "Ya selalu dalam dalam bekerja kita ini optimis terus," kata Jokowi.

2 dari 4 halaman

Maruf Amin: Pemilu 2019 Paling Nikmat

Cawapres Ma'ruf Amin telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 051, Koja, Jakarta Utara, Rabu (17/4). Dia bersama istri, bersamaan mencoblos.

Usai nyoblos, Ma'ruf optimis bisa meraup suara mencapai 90 persen di TPS tempat dia mencoblos. "InsyaAllah 90 persen (menang di TPS-nya)," kata Ma'ruf.

Ma'ruf juga mengaku lega usai memberikan hak suaranya dalam kontestasi Pemilu 2019. Dia bahkan mengatakan momen Pemilu kali ini adalah momentum paling nikmat yang pernah ia jalani.

"Waduh nikmat sekali yah mencoblos di tempat sendiri, dapat dukungan, masyarakat semuanya menyambut gembira, wah saya kira ini pencoblosan paling nikmat yah," ujar Ma'ruf Amin.

3 dari 4 halaman

Prabowo Mengaku Lega Usai Mencoblos

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto telah menggunakan hak suaranya di TPS 041, Bogor, Jawa Barat. Saat menyoblos Prabowo ditemani oleh Wakil Ketum Gerindra, Fadli Zon.

Usai mencoblos, Prabowo optimis dapat meraih kemenangan saat Pilpres tahun ini. Dia mengaku lega setelah melakukan pencoblosan karena selama delapan bulan melakukan kampanye dan sebelum penentuan capres-cawapres melakukan langkah politik dengan partai politik.

"Saya nilai ini agak berat, delapan bulan melakukan kampanye, sebelum itu sekitar lima bulan mencari tiket dan lakukan lobi-lobi," ujar Prabowo.

4 dari 4 halaman

Usai Nyoblos, Sandiaga: Plong Banget

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno bersama keluarga telah menggunakan hak pilihnya di TPS 002, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Usai mencoblos, Sandiaga mengaku plong telah menggunakan hak pilihnya. "Plong. Plong banget," ujarnya.

Sandiaga juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah menjalankan Pemilu 2019 dengan santun sebagai tanda kedewasaan dalam berdemokrasi.

"Luar biasa Indonesia kita ini, Indonesia yang hebat. Kita menunjukkan demokrasi kita yang sejuk, santun. Jika pelaksanaan seperti di TPS 002 di seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri, saya semakin yakin bahwa kita menunjukkan sebagai bangsa yang maju, bangsa yang bermartabat, bangsa yang berdemokrasi sangat dewasa," jelas Sandiaga. [has]

Baca juga:
Usai Mencoblos, Ma'ruf Amin Belum Komunikasi dengan Jokowi
Jokowi Menang Telak dari Prabowo di TPS Tempat Pencoblosannya
Luhut Sebut Uang Miliaran Dolar Akan Masuk ke RI Usai Pilpres 2019
Quick Count Pilpres 2019 Poltracking 52% suara Masuk: Jokowi 56,4%, Prabowo 43,5%

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini