NasDem akan Gelar Konvensi Capres Tahun 2022

Senin, 11 November 2019 14:01 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
NasDem akan Gelar Konvensi Capres Tahun 2022 Hasil Kongres NasDem. ©2019 Liputan6.com/Yopi

Merdeka.com - Kongres II NasDem menghasilkan sejumlah rekomendasi. Salah satunya, NasDem akan melakukan konvensi untuk calon presiden 2024.

"NasDem akan melakukan konvensi untuk calon presiden tahun 2024," kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu NasDem, Sugeng Prawoto saat jumpa pers di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11).

Dia menyebut, pada prinsipnya NasDem akan mencari putra putri terbaik bangsa untuk calon presiden dan wakil presiden dalam kontestasi pemilihan presiden 2024. NasDem terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat.

"Apakah NasDem tidak punya (calon presiden), oh banyak sekali. Ini mendasar, ini soal mencari putra putri terbaik. Seolah-olah kita ego, hanya dari NasDem, tidak. Kita sadar sebaik-baiknya. Semua punya hak konstitusi untuk menjadi pemimpin nasional," ucapnya.

Dia melanjutkan, konvensi NasDem digelar dua tahun sebelum pemilihan umum yaitu pada tahun 2022. Konvensi tersebut bersifat terbuka seluas-luasnya.

"Konvensi dalam rangka mencari calon calon presiden dan wakil presiden akan dilaksanakan diselenggarakan Tahun 2022, dua tahun sebelum pemilu," tandasnya.

1 dari 1 halaman

Incar 4 Gubernur

NasDem mengincar empat kepala daerah untuk diusung sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Mereka adalah Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo dan Khofifah Indar Parawansa.

Ketua DPP NasDem Zulfan Lindan menegaskan, Ketua Umum NasDem, Surya Paloh tak berkenan diusung sebagai Capres. Meskipun aspirasi tersebut datang dari sejumlah pengurus daerah dalam kongres II NasDem.

"Nggak mungkin lah, enggak mungkin (Surya Paloh Capres). Kita sangat mengetahui. Satu, dia tidak bersedia, kemudian kita melihat banyak generasi muda yang akan muncul. Gubernur-gubernur potensial ini, ada 4 gubernur, Jateng, Jatim, Jabar, DKI. Inilah yang harus kita usung orang-orang ini," kata Zulfan di Cikini, Minggu (10/11). [rnd]

Baca juga:
Hasil Kongres, NasDem akan Dengarkan Suara Publik Terkait GBHN
NasDem Incar Anies, Ganjar, Ridwan Kamil dan Khofifah Jadi Capres 2024
Surya Paloh Resmi Kembali Jadi Ketua Umum NasDem
Johny Plate Kembali Jabat Sekjen, Prananda Paloh Ketua Pemenangan Pemilu NasDem
Manuver NasDem Dekati PKS dan Anies Dinilai Bargaining Paloh ke Jokowi dan Koalisi
Beri Panggung untuk Anies, Surya Paloh Dinilai Anggap Jokowi Masa Lalu

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini