NasDem akan Gelar Kongres, Kader Muda Ingin Kembali Dipimpin Surya Paloh

Rabu, 30 Oktober 2019 20:45 Reporter : Merdeka
NasDem akan Gelar Kongres, Kader Muda Ingin Kembali Dipimpin Surya Paloh Surya Paloh. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai NasDem akan menggelar kongres di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat dari tanggal 8 hingga 11 November, mendatang. Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari menjelaskan, dalam rapat itu akan membahas beberapa agenda. Mulai dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), garis besar haluan partai rekomendasi program ke depan, dan pemilihan ketua umum.

Wakil Ketua Umum Garda Pemuda Partai Nasdem (GP Nasdem), Ivanhoe Semen mengatakan, kader muda ingin Surya Paloh kembali memimpin Partai Nasdem di periode mendatang.

Dia mengklaim, dukungan tersebut diberikan seluruh kader GP Nasdem se-Indonesia. Hal ini disampaikan berkaitan dengan akan digelarnya Kongres Partai Nasdem.

"Pencapaian membanggakan Nasdem di Pileg dan Pilpres kemarin tidak lepas dari kepemimpinan Bang Surya. Sehingga seluruh kader Garda Pemuda Nasdem se-Indonesia sepakat agar Bang Surya Paloh melanjutkan kembali kepemimpinannya sebagai Ketua Umum Partai Nasdem," ujar Ivanhoe, Rabu (30/10/2019).

"Kemenangan kepala daerah yang diusung Partai NasDem di pilkada adalah bukti kepiawaian Bang Surya," sambungnya.

Ia menambahkan bahwa gagasan politik antimahar yang diterapkan oleh Surya Paloh mendapatkan respons yang positif dari masyarakat Indonesia sehingga membuat Nasdem meraih pencapaian yang luar biasa pada Pemilu 2019.

"Respons positif atas gagasan ini juga datang dari para calon kepala daerah. Tangan dingin beliau berhasil menjadikan Nasdem fenomenal," ujarnya.

Menurut Ivanhoe, GP Nasdem sebagai organisasi sayap Partai Nasdem, berhasil menempatkan diri sebagai wadah bagi pemuda dari berbagai latar belakang untuk turut aktif berpartisipasi politik.

Hal ini tidak lepas dari peran Surya Paloh yang terus mendukung peran anak muda dalam bernegara serta di dalam Partai Nasdem sendiri.

"Garda Pemuda Nasdem sebagai wadah berhimpunnya anak-anak muda Partai Nasdem sangat mengapresiasi Bang Surya karena telah memberikan ruang seluas-luasnya bagi generasi muda Partai Nasdem untuk berkiprah dan berkontribusi dalam Partai, sehingga Nasdem berhasil menempatkan kader muda terbanyak sebagai anggota DPR RI," tutup Ivanhoe. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Partai Nasdem
  2. Surya Paloh
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini