KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Muhammadiyah DKI: Anies-Sandi merupakan keluarga besar

Senin, 6 Februari 2017 22:13 Reporter : Anisyah Al Faqir
Anies di PWM DKI Jakarta. ©2017 Merdeka.com/anisyah

Merdeka.com - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertandang ke Sekertariat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan tersebut Anies langsung diterima Ketua PWM DKI Jakarta Sun'an Miskan beserta jajaran pengurusnya.

Usai pertemuan tersebut Sun'an mengaku telah lama menunggu kehadiran Anies yang juga bagian dari keluarga Muhammadiyah. "Sudah lama kami ingin menunggu kedatangan mas Anies. Alhamdulillah sore ini bisa bertemu dan silaturahmi," kata Sun'an di kantornya, Senin (6/2).

Sun'an mengaku, Anies merupakan jemaah dari Muhammadiyah. Sementara Sandiaga Uno pasangan dari Anies merupakan salah satu anggota Badan Pengurus Harian Universitas Muhammadiyah Jakarta.

"Pak Anies dan Sandi, keluarga sendiri. Pak Anies merupakan keluarga Muhammadiyah dan Pak Sandi orang dalam Muhammadiyah. Beliau itu anggota badan harian universitas Muhammadiyah Jakarta," kata Sun'an.

Meski kedatangan Anies bertujuan untuk meminta nasihat keluarga dari Muhammadiyah DKI Jakarta, namun Sun'an mengatakan pertemuan tersebut silaturahmi dan saling bertukar pikiran. Terutama terkait berbagai permasalahan di Jakarta.

Dia mengatakan visi misi paslon diusung Partai Gerindra dan PKS ini memiliki tujuan sama dengan hasil Musyawarah PWM DKI Jakarta pada Desember 2016 lalu. "Tema yang diusung paslon nomor 3 sama dengan hasil musyawarah Muhammadiyah dki bulan Desember tahun lalu yaitu menjadikan Jakarta sebagai ibukota yang penduduk dan pemimpin berakhlak mulia dan bersahabat dan berkemajuan," tutur Sun'an.

Dia menambahkan akan merasa senang bila memiliki gubernur memiliki visi dan misi sama dengan PWM DKI Jakarta. Apalagi Anies-Sandi selalu menginginkan penyelesaian masalah dengan dialog.

"Persamaan buat kami akrab (yakni) berdialog. Kami betul merasa bahagia punya calon gubernur yang visi sama dengan kita," pungkas Anies. [ang]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.