Muhaimin yakin menteri PKB tidak akan di-reshuffle

Minggu, 5 Juli 2015 19:40 Reporter : Al Amin
Muhaimin yakin menteri PKB tidak akan di-reshuffle Rakornas Gemasaba. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar meyakini tidak ada menteri dari partainya yang bakal dirombak (reshuffle) oleh Presiden Jokowi. Hal ini, kata Muhaimin, berdasarkan hasil pertemuan terakhirnya dengan Jokowi di Kantor Presiden beberapa waktu yang lalu.

Meski begitu, ia menambahkan, reshuffle kabinet merupakan kewenangan presiden. "Sampai hari pertemuan terakhir saya dengan Pak Jokowi, belum ada menteri dari PKB yang kena reshuffle," kata Muhaimin saat menghadiri Gelar Doa Bersama Sukseskan Muktamar NU ke-33 di DPP PKB, Jakarta, Minggu (5/7).

Sebelumnya, ketika wacana reshuffle kabinet ramai diberitakan, Cak Imin sempat menghadap Presiden Jokowi, Kamis (25/6). Kedatangan mantan wakil ketua DPR ini tidak diketahui banyak orang, termasuk pihak media. Muhaimin masuk dan menemui Jokowi melewati jalan di samping masjid Kompleks Istana Kepresidenan.

Seperti diketahui, dalam Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi, terdapat empat nama yang berasal dari PKB. Keempat menteri yakni Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Marwan Jafar, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Reshuffle Kabinet
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini