Moeldoko Resmikan Posko Pengaduan Kecurangan Pemilu 2019

Selasa, 9 April 2019 20:22 Reporter : Merdeka
Moeldoko Resmikan Posko Pengaduan Kecurangan Pemilu 2019 Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. ©2019 Merdeka.com/Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Wakil Ketua merangkap Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Ma'ruf Amin, Moeldoko meresmikan Posko Pengaduan Nasional Kecurangan Pemilu Presiden 2019 di Rumah Aspirasi Jokowi-Maruf Amin, Jalan Proklamasi, Jakarta.

Harapannya, posko ini juga dapat meringankan beban Komisi Pemilihan Umum (KPU), selain juga menunjukkan ketidakberpihakan KPU terhadap kubu manapun.

"Jangan nanti ada sebuah kesan kuat seolah-olah 01 itu berpihak atau berada di KPU. Ini sebuah pandangan yang perlu diluruskan. Kita juga bisa mengoreksi, mengkritisi tentang kinerja KPU," kata Moeldoko di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf Amin, Jalan Proklamasi, Jakarta, Selasa (9/4).

Moeldoko menegaskan, posko yang diresmikannya ini siap untuk menampung aduan dari masyarakat agar kekacauan dapat dihindari. Sebab, ia menilai banyak daerah tanggung jawab KPU yang memang rawan pelanggaran.

Kemudian, selain memastikan ketertiban, komunikasi mengenai mitigasi dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) juga telah dilakukan.

"Jadi prinsip kami adalah melihat semua TPS itu memiliki potensi untuk ada terjadinya penyimpangan dan melanggar, nah di sinilah tempatnya teman-teman kita yang berada di lapangan yang kita tempatkan untuk memperkuat, memantau di TPS-TPS itu bisa setiap saat berkomunikasi dengan kami ada di sini (posko pengaduan)," tutup Moeldoko.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini