Mobil Dinas Jokowi Mogok, Fadli Zon Sarankan Ganti Esemka

Jumat, 6 September 2019 18:35 Reporter : Ahda Bayhaqi
Mobil Dinas Jokowi Mogok, Fadli Zon Sarankan Ganti Esemka Presiden Jokowi di Candi Borobudur. ©Liputan6.com/Lizsa Egeham

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menanggapi mogoknya mobil dinas Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan ke Kalimantan. Dia pun menyindir Jokowi supaya mengganti kendaraan dinas dengan Esemka.

"Kalau gitu pak Jokowi seperti yang saya bilang waktu itu juga, ganti dong dengan mobil Esemka yang dibanggakan," ujar Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (9/6).

Fadli menyarankan, mobil Esemka segera dimasukkan untuk pengadaan mobil dinas presiden dan menteri periode 2019-2024. Hal itu sebelumnya sudah dianggarkan senilai Rp 147 miliar. Kata Fadli, kalau Esemka dimasukan tinggal produksi dan tidak perlu lelang.

"Saya kira itu spiritnya akan bagus, kan udah diproduksi. Pengadaan enggak usah lewat lelang, Esemka saja lah," ucap Waketum Gerindra itu.

Fadli juga mengomentari peluncuran mobil Esemka yang dilakukan Jokowi hari ini. Menurutnya yang diresmikan bukan mobil nasional.

"Esemka yang diresmikan sekarang ini bukan mobil nasional, mungkin mereknya saja kali sama. Kita lihat konten mobil esemka dalam negeri atau mobil yang dibangun di Indonesia. Saya dengar banyak partikel komponennya itu bukan lokal," ucapnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini