Michael Sianipar Hengkang, PSI DKI Jakarta Tegaskan Tetap Solid

Selasa, 6 Desember 2022 18:08 Reporter : Merdeka
Michael Sianipar Hengkang, PSI DKI Jakarta Tegaskan Tetap Solid PSI bikin Kawal Jakarta. ©2017 Merdeka.com/Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di DKI Jakarta menyatakan banyak ditorehkan Michael Victor Sianipar selama menjabat ketua DPW PSI DKI Jakarta sejak 2017 sebelum mengundurkan diri pada Senin (5/12) kemarin. PSI DKI Jakarta menyebut keputusan Michael Victor mundur merupakan pilihan pribadi.

"Bro Mike punya alasan dan pilihan pribadinya untuk memilih wadah perjuangan politiknya. Bagaimanapun Bro Mike sudah menjadi Ketua DPW DKI semenjak 2017, banyak sejarah dan pencapaian yang kita toreh bersama," kata Sekretaris DPW PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina dalam keterangan resminya, Selasa (6/12).

Elva memastikan pengunduran diri Michael Victor tak mengganggu soliditas PSI. Dia mengatakan, kendati nantinya pergantian ketua DPW PSI DKI Jakarta, tak mempengaruhi internal partai karena sudah lolos verifikasi dan siap ikut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Sekalipun ada proses pergantian ketua, PSI Jakarta tetap solid dan bergerak sesuai dengan nilai dan semangat yang telah dipupuk selama ini. Sistem organisasi dan kepengurusan kita sudah solid," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Michael Sianipar Mundur

Sebelumnya, Michael Sianipar mundur dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta. DPP PSI telah menerima surat pengunduran diri Michael.

"Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) telah menerima surat pengunduran diri Michael Sianipar dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jakarta per hari ini, Senin 5 Desember 2022," kata Sekretaris Jenderal DPP PSI, Dea Tunggaesti dalam keterangannya, Senin 5 Desember 2022.

Posisi Michael diisi sementara oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie. "Sebagai pengganti, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Sis Grace Natalie, akan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW PSI DKI Jakarta," kata dia.

Menurut Dea, kepergian anggota termasuk Michael adalah hal wajar dalam dunia politik. PSI punkata dia, sampai saat ini konsisten melawan korupsi, melawan intoleransi, dan menolak mendukung kekuatan politik atau kandidat yang menggunakan politik identitas untuk meraih kekuasaan.

"Kami sejak dulu dan hingga hari ini konsisten dengan garis perjuangan itu," ujar dia.

Untuk itu, DPP PSI menyampaikan terima kasih pada Michael atas dedikasinya terhadap PSI selama ini.

"Terkait surat itu, DPP PSI menyatakan menerima pengunduran dirinya sekaligus mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Bro Mike selama memimpin PSI Jakarta,” pungkasnya.

Baca juga:
Ketua DPW PSI Jakarta Mengundurkan Diri
Wamen ATR Serahkan Sertifikat Tanah RS Muhammadiyah dan Masjid PERSIS Bandung
Wamen ATR Serahkan Sertifikat SD Muhammadiyah 9 Banjarmasin
Gibran Didukung PSI-Golkar di Pilgub Jateng, FX Rudy: Berarti Kader PDIP Laku
Ahok Singgung Orang Pintar Ngomong, PSI: Sindiran Bagi Para Pejabat
PSI Minta Pj Gubernur Tanggung Jawab Formula E, Heru: Silakan ke Jakpro
Wamen ATR: 109.838 Tanah Wakaf dan Rumah Ibadah Disertifikasi Pak Jokowi

Reporter: Winda Nelfira/Liputan6.com

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini