Membelot Dukung Gibran, Sekretaris Fraksi PKS DPRD Solo Dicopot

Kamis, 30 Juli 2020 17:01 Reporter : Arie Sunaryo
Membelot Dukung Gibran, Sekretaris Fraksi PKS DPRD Solo Dicopot Ketua FPKS, Asih Sunjoto Putro. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - DPD PKS Solo menjatuhkan sanksi pada anggota DPRD dari PKS Solo, Didik Hermawan atas tindakannya mendukung Gibran Rakabuming Raka. Bahkan Didik juga sengaja mengenakan baju "Indonesia Raya" yang selama ini identik dengan calon wali kota Solo dari PDIP itu, saat rapat paripurna di DPRD Solo, Rabu (29/7).

Sanksi tersebut berupa pencopotan jabatan sebagai sekretaris F-PKS DPRD Solo. Jabatan Didik digantikan oleh anggota DPRD lainnya, Muhadi.

"Sanksi pencopotan sebagai sekretaris fraksi ini berlaku sampai tahun depan. Dia juga dilarang memakai baju relawan Gibran dalam forum resmi kedewanan," Ketua Fraksi PKS DPRD Solo, Asih Sunjoto Putro, Kamis (30/7).

Pemberian sanksi tersebut dilakukan setelah DPD PKS dan FPKS melakukan klarifikasi pada Didik di ruangan FPKS di DPRD Solo, Kamis pagi. Yang bersangkutan pun telah mengakui perbuatannya dan meminta maaf.

"Sanksi ini sebagai konsekuensi dari perbuatan yang bersangkutan. Peristiwa ini juga menjadi perhatian kader DPD PKS dan khususnya anggota DPRD PKS agar tidak sembrono dalam bersikap dan berbuat di forum resmi," katanya.

1 dari 1 halaman

Apa yang dilakukan Didik, diakuinya, menimbulkan kegaduhan dan bahkan menyakiti hati umat dan para konstituen. DPD PKS memastikan tetap solid untuk menjadi oposisi melawan Gibran di Pilkada Solo.

Kepada wartawan Didik mengaku siap menerima saksi yang dijatuhkan DPD PKS atas dirinya. Ia juga meminta maaf kepada umat dan kader serta simpatisan partai.

"Saya minta maaf jika diaggap bersalah dan tentu siap menerima konsekuensi apapun dari partai," pungkas Didik. [ray]

Baca juga:
Gibran Serahkan Sapi Kurban Seberat 631 Kilogram ke DPC PDIP Solo
Dukung Bobby & Gibran, Zulhas Sebut Politik Kekerabatan Adalah Hal Wajar
Purnomo Tolak Masuk Tim Pemenangan, Gibran Pasrah ke DPC
Bagikan Sembako, Relawan Gibran Kenakan Kostum Monster Corona
Dukung Gibran, Relawan Solo Hebat Siap Ciptakan Pilkada Damai & Menggembirakan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini