Melihat kompaknya 12 partai usung incumbent di Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 10 Januari 2018 17:16 Reporter : Kirom
Melihat kompaknya 12 partai usung incumbent di Pilkada Kota Tangerang 12 Parpol kompak dukung Arief Wismansyah dan Sachrudin di Pilkada Kota Tangerang. ©2018 Merdeka.com/kirom

Merdeka.com - Petahana Walikota dan wakil Walikota Tangerang Arief Wismansyah dan Sachrudin yang dipastikan melaju tanpa pesaing itu, mendeklarasikan diri untuk maju di Pilwalkot Tangerang 2018-2023.

Didampingi ke-12 partai pengusung, Arief dan Sachrudin yang kompak mengenakan peci hitam dan setelan kemeja putih itu melakukan deklarasi bersama di lapangan Ahmad Yani, Rabu (10/1).

Total, ada 12 parpol mendukung pasangan Arief dan Sachrudin yang dituangkan dalam deklarasi. Kesepuluh parpol yang berkoalisi adalah Partai Demokrat, PDIP, Golkar, PPP, PKB, PAN, PKS, Gerindra, Hanura dan NasDem.

Kemudian untuk dua partai pendukung adalah dua partai baru atau non parlemen, adalah PSI dan Perindo.

"Meski semua partai yang duduk di legislatif mendukung pasangan Arief dan Sachrudin, kita jangan terlena, jangan tidur. Ajak bersama-sama ke TPS untuk memenangkan pasangan ini," kata Ahmad Baihaki, Ketua Partai Demokrat Kota Tangerang di Lapangan Ahmad Yani.

Dalam deklarasi tersebut, pihaknya berharap perjalanan Pilkada agar pelaksanaan pesta demokrasi di kota tersebut berjalan dengan terhormat, tanpa kecurangan. Sehingga, kedua bakal calon tunggal tersebut,bisa meneruskan amanah rakyat dan juga parpol dengan baik.

"Kita jaga tingkat partisipasi keikutsertaan Pilkada tinggi, kami intruksikan semua anggota partai mengawal jalannya pesta demokrasi ini," ujar Baihaki.

Setelah melaksanakan deklarasi, seluruh anggota partai akan menemani Arief dan Sachrudin mendaftarkan dirinya ke Kantor KPU Kota Tangerang yang jaraknya berdekatan dengan Lapangan Ahmad Yani.

Dalam deklarasi pasangan petahana itu, sejumlah artis kenamaan ikut meramaikan acara itu. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini