Megawati dan SBY Satu Meja, Gerindra: Pemimpin Mengutamakan Kepentingan Lebih Besar

Rabu, 16 November 2022 13:30 Reporter : Ahda Bayhaqi
Megawati dan SBY Satu Meja, Gerindra: Pemimpin Mengutamakan Kepentingan Lebih Besar Megawati Satu Meja dengan SBY di G20. Dokumen Istimewa

Merdeka.com - Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad bersyukur terjadi momen pertemuan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono. Para pemimpin menunjukkan kebesaran jiwanya.

"Tentunya ini adalah satu yang menunjukan satu kebesaran jiwa dan juga tentunya dalam acara yang besar ini kita bersyukur bahwa pemimpin-pemimpin kita ini mengutamakan kepentingan yang lebih besar daripada kepentingan yang lain-lain," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/11).

Menurutnya, pertemuan Megawati dan SBY merupakan berkah dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Para pemimpin bangsa bisa duduk dalam satu meja di momen bersejarah.

"Nah ini berkah G20. Jadi berkah G20 ini kita melihat bahwa pemimpin-pemimpin bangsa kita dapat duduk dalam satu meja di momen bersejarah bagi bangsa Indonesia," ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

2 dari 2 halaman

Momen Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu juga dinilai mencerminkan harapan semua orang menjelang pemilu. Yaitu Pemilu 2024 diharapkan membawa suasana yang sejuk.

"Ya saya pikir apa yang dicerminkan atau ditampilkan di G20 itu harapan kita juga bisa menjadi suasana yang sama yang sejuk menghadapi pileg dan pilpres di 2024," tutup Dasco.

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terekam duduk satu meja ketika jamuan makan malam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) pada Selasa (15/11). Megawati dan SBY terlihat kompak mengenakan batik biru.

Ketua Umum PDIP dan Ketua Majelis Tinggi Demokrat itu duduk bersama para mantan pemimpin Indonesia. Di antaranya yang hadir Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla, Wakil Presiden kesembilan Hamza Haz, Wakil Presiden keenam RI Try Sutrisno, serta Ketua DPR RI Puan Maharani.

Momen akrab Megawati dan SBY menjadi sorotan. Sebab kedua tokoh nasional tersebut sering kali disebut saling tidak akur. [fik]

Baca juga:
Ini Isi Pembicaraan SBY dan Megawati saat Duduk Satu Meja di KTT G20
SBY - Mega Duduk Bersama di Satu Meja, Demokrat Minta Persoalan Dulu Jangan Diungkit
Mega dan SBY Duduk Satu Meja, Demokrat: Membawa Suasana Politik Teduh
Potret Saling Hormat Jokowi, SBY, Megawati dan Prabowo di KTT G20
Demokrat: SBY Dulu Tidak Punya Pemodal Besar Bisa jadi Presiden Dua Periode
Momen Megawati Duduk Satu Meja dengan SBY saat Gala Dinner G20 Bali
SBY soal Pertemuan Biden-Xi Jinping di Bali: Seluruh Dunia Merasa Lega

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini