Megawati Bertemu Prabowo-Puan, Gerindra Ungkit Nostalgia 2009

Jumat, 19 November 2021 18:07 Reporter : Ahda Bayhaqi
Megawati Bertemu Prabowo-Puan, Gerindra Ungkit Nostalgia 2009 prabowo-puan saat pertemuan di teuku umar. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di sela pelantikan Panglima TNI memperlihatkan kehangatan hubungan PDIP dan Gerindra.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, koalisi PDIP dan Gerindra di Pemilu 2024 sangat terbuka. Melihat hubungan kedekatan antara Megawati dan Prabowo yang memiliki sejarah pertemanan panjang.

"Pak Prabowo sejak dahulu memang dekat dan akrab dengan Bu Mega dan Mbak Puan, kalau bertemu pasti seru dan diwarnai tawa dan canda. Soal kemungkinan koalisi di 2024 sangat terbuka sekali, PDIP dan Gerindra punya sejarah pertemanan yang panjang," katanya kepada wartawan, Jumat (19/11).

Gerindra dan PDIP pernah bekerjasama di Pemilu 2009. Meski berbeda kubu di 2014 dan 2019, Gerindra merasa tidak pernah bermusuhan secara ideologi.

"Kami pernah kerja sama di 2009 dan pernah berbeda pilihan di 2014 dan 2019, tetapi kami tidak pernah bermusuhan secara ideologi dengan mereka," ujarnya.

Namun, Habiburokhman menuturkan, Pemilu 2024 masih lama. Saat ini Gerindra menikmati kebersamaan koalisi dengan PDIP.

"Namun demikian Pemilu 2024 masih cukup lama, baiknya kita nikmati saja kebersamaaan koalisi yang ada saat ini dengan semaksimal mungkin bekerja melayani rakyat," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini