Loyalis Bamsoet Sebut Wajar Jokowi Puji Airlangga, Soal Restu Nanti Dulu

Jumat, 8 November 2019 22:02 Reporter : Sania Mashabi
Loyalis Bamsoet Sebut Wajar Jokowi Puji Airlangga, Soal Restu Nanti Dulu Nusron Wahid. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Nusron Wahid menilai wajar Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji Ketua Umum Airlangga Hartarto. Menurut dia, pujian Jokowi hanya sekadar pujian presiden ke menterinya.

"Jadi, pujian itu wajar dan hal yang biasa. Malah sesuatu keharusan. Malah lucu kalau Pak Jokowi tidak memuji pilihannya. Apalagi Pak Airlangga memang menteri yang perform di mata beliau," kata Nusron dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/11).

Nusron yakin Jokowi tidak merestui siapapun kader yang digadang-gadang maju dalam bursa pemilihan ketua umum Golkar. Dia percaya Jokowi akan menghargai hak dan pilihan DPD I dan DPD II Golkar

"Saya yakin tidak ada restu merestui kepada satu atau dua orang kandidat dari Pak Presiden, termasuk kepada Pak Airlangga," ungkapnya.

Loyalis bakal calon Ketua Umum Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) ini menambahkan, Jokowi juga ingin Musyawarah Nasional (Munas) dan pemilihan Ketua Umum Golkar berlangsung aman. Serta tidak membuat dunia politik semakin gaduh.

"Pak Jokowi pasti mengharapkan agar pelaksanaan Munas berjalan dengan demokratis, fair play dan tidak gaduh, serta menghargai berbagai pendapat yang ada," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyakini Partai Golkar terus melejit di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. Dia pun menilai Airlangga sukses memimpin Golkar.

"Saya yakin Golkar terus melejit karena ketuanya top," kata Jokowi saat sambutan di HUT ke-55 Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11). [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini