Loyalis Amien Rais Terus Matangkan Pendirian Partai Baru Lewat Pertemuan Virtual

Rabu, 13 Mei 2020 20:17 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Loyalis Amien Rais Terus Matangkan Pendirian Partai Baru Lewat Pertemuan Virtual Amien Rais. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Loyalis Amien Rais terus melakukan komunikasi untuk mematangkan kelahiran partai baru. Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus loyalis Amien Rais, Putra Jaya Husein, menyebut pihaknya rutin melakukan pertemuan secara virtual.

"Tiap hari kumpul-kumpul, membahas persiapan partai baru ini. Via Zoom sekarang, kan lagi PSBB, kemarin (kumpul) malah kuotanya lumayan banyak lebih dari 100," kata Putra Jaya, Rabu (13/5).

Dia menyebut, Amien Rais juga beberapa kali mengikuti pertemuan tersebut untuk mematangkan pendirian partai. "Amien ada yang beberapa hadir (pertemuan Zoom), beberapa enggak," ucapnya.

1 dari 1 halaman

Buka Peluang untuk Alumni 212 Bergabung

Dia menambahkan, semua orang yang ingin berjuang bersama Amien Rais diajak bergabung ke partai baru. Termasuk Alumni 212. Namun dia enggan membocorkan siapa tokoh-tokoh yang diajak masuk partai.

"Bukan Alumni 212 aja, semua diajak gabung, namanya bikin partai, partai yang terbuka semua bisa gabung. Pasti ada dong (tokoh), masa bikin partai gak pakai tokoh, kita ngajak siapa aja yang mau berjuang sama kita, kemudian cocok dengan apa yang kita perjuangkan," tuturnya.

Dia melanjutkan, mantan pesaing Zulkifli Hasan di bursa caketum PAN, Mulfachri Harahap juga kerap ikut berdiskusi dengan pihaknya. Namun, belum diketahui apakah Mulfachri ikut bergabung dengan Amien mendirikan perpol.

"Sekali kali (Mulfachri) kita ajak diskusi, konsultasi kepada beliau, tapi secara tegas bergabung belum tau, kita sih mengharapkan gabung semua," ucap dia.

Selain itu, dia mengaku, untuk sumber dana pendirian partai baru dikumpulkan secara kolektif.

"PAN dulu bikin dana waktu (era) reformasi juga gak besar, besar itu kalau semua dibiayai, tapi kalau mereka (yang gabung dengan Amien) semua sukarela. Misalnya kita bikin DPD 514 Kabupaten kota, kalau di biayain 10 juta sudah 5,14 miliar," pungkasnya. [lia]

Baca juga:
Loyalis Zulhas Ragukan Amien Rais Buat Partai Baru, Ini Respons Pendiri PAN
Amien Rais Ajak Alumni 212 Bikin Parpol, Ini Kata Waketum PAN
Sekjen PAN Hormati Rencana Amien Rais dan Loyalisnya Dirikan Partai Baru
Isu Partai Baru Amien Rais, PAN Sindir Kegagalan Partai Matahari Bangsa
Deklarasi Partai Baru Amien Rais Terhambat Pandemi Covid-19
Mulfachri Harahap Diklaim Dukung Partai Baru Amien Rais

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini