Kritikan Sandi di 4 tahun Jokowi-JK: Harga bahan pokok naik dan susah cari kerja

Sabtu, 20 Oktober 2018 10:37 Reporter : Kirom
Kritikan Sandi di 4 tahun Jokowi-JK: Harga bahan pokok naik dan susah cari kerja Sandiaga mendapat peci dari jamaah Masjid Jogokariyan. ©2018 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan wakilnya Jusuf Kalla genap berusia empat tahun. Menurut cawapres 02, Sandiaga Uno, selama empat tahun terakhir justru harga kebutuhan pokok semakin mahal.

"65 Persen lebih dari masyarakat menyatakan bahwa harga bahan pokok yang naik. Ini memberatkan ekonomi, nah ini evaluasi 4 tahun," kata Sandiaga di Adin House Vila Dago, Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (20/10).

Selain persoalan harga-harga sembako, lanjut Sandi, di bawah kepemimpinan Jokowi dan JK, lapangan kerja kian menipis. Kondisi ini membuat masyarakat kesulitan mendapatkan lapangan kerja.

"Lapangan kerja Susah didapat, lebih dari separuh anak-anak usia muda, usia kerja yang lulus mengeluhkan bahwa lapangan kerja itu susah didapat," kritik Sandi.

Dengan begitu, Sandi sesumbar pada 2019 mendatang pasangan Prabowo-Sandi bisa mengambil kendali pemerintah Republik Indonesia.

"Kita ambil alih kendali ekonomi Indonesia, kita pastikan pembangunan ini bisa lebih membuka kesempatan kerja bagi anak-anak bangsa. Pasti harganya akan stabil terjangkau buat masyarakat Indonesia khususnya masyarakat menengah ke bawah," ucap dia.

Bersamaan dengan acara itu pula, Sandiaga Uno menggelar kampanye sehari di Kota Tangerang Selatan. Dimulai dengan senam bersama kemudian mendatangi kantung-kantung pemilih di 7 kecamatan se-Tangerang Selatan. [lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini