Kotak suara di 3 TPS Kota Tangerang dikabarkan sudah dibuka

Jumat, 17 Februari 2017 22:19 Reporter : Mitra Ramadhan
Kotak suara Pilkada serentak 2017. ©2017 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Kotak suara di tiga TPS Kecamatan Tangerang diduga dibuka oleh anggota PPS sebelum rapat pleno penghitungan suara di PPK. Lokasi TPS tersebut berada di Kelurahan Kelapa Indah yakni TPS 1 dan TPS 7, serta Kelurahan Sukarasa TPS 3.

Berdasarkan informasi, alasan pihak PPS membuka kotak suara tersebut dikarenakan formulir C1 yang seharusnya berada di luar kotak suara masuk ke dalam kotak suara tersebut.

Hal ini diketahui Panwascam atas laporan warga, saat PPK Tangerang hendak menggelar pencocokan data C1 yang dipegang saksi dan panwaslu dengan yang ada di dalam kotak suara di Aula Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (17/2).

Sementara Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim ketika dikonfirmasi mengatakan, hal tersebut bukan pembukaan kotak suara, tapi segel pada gembok kotak suara yang rusak.

"Jadi laporan yang saya dapat itu segel di bagian lubang kunci gembok bolong, tapi gemboknya ada, sehingga menimbukan kecurigaan. Tapi tidak ada indikasi pembukaan kotak suara," jelasnya. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Tangerang
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.