Ketum PAN Zulkifli Hasan: KIB Belajar Jangan Merasa Kecil Sebelum Tanding

Rabu, 30 November 2022 20:47 Reporter : Henny Rachma Sari
Ketum PAN Zulkifli Hasan: KIB Belajar Jangan Merasa Kecil Sebelum Tanding Ketum PAN Zulkifli Hasan. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) diminta jangan merasa kecil sebelum bertanding. Malah yang dianggap lebih kecil bisa mengejutkan dan menjadi pemenang.

Demikian dikatakan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional atau PAN Zulkifli Hasan.

Seperti diketahui, Ketua Umum Parpol tergabung dalam KIB yakni PAN, Golkar dan PPP melakukan pertemuan di Restoran Bunga Rampai, Jalan Cik Ditiro Nomor 35, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

Acara itu akan dihadiri Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional atau PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono.

Sebelum pertemuan KIB di Restaurant Bunga Rampai, Menteng, Jakpus, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menganalogikan KIB, selayaknya tim yang sedang bertanding di gelaran Piala Dunia Qatar 2022. Zulhas sapaanya mengingatkan, pentingnya sikap untuk tidak merasa kecil sebelum bertanding.

"Kita jadi belajar, jangan pernah merasa kecil sebelum bertanding. Yang dianggap lebih kecil malah bisa mengejutkan dan menjadi pemenang," kata Zulhas.

Menteri Perdagangan atau Mendag RI ini juga menekankan, bahwa kekuatan besar justru muncul dari kekuatan-kekuatan kecil yang Bersatu dan konsisten.

"Demikian juga KIB," tegas Zulhas.

Eks Ketua MPR ini menjelaskan jika Piala Dunia Qatar 2022 dapat menjadi pembelajaran untuk tidak menganggap enteng tim-tim kecil.

"Jepang, yang warnanya biru kaya PAN, bisa menang lawan Jerman. Arab Saudi, yang warnanya hijau kaya PPP, bisa menang lawan Argentina. Ya Kalau Brazil menang kan wajar. Yang warnanya kuning memang sudah duluan besar," kata Zulhas. [rhm]

Baca juga:
Pertemuan KIB, Zulhas Ibaratkan PAN-Jepang dan PPP-Arab Saudi di Piala Dunia 2022
Petinggi KIB akan Makan Bersama di Menteng, Bahas Capres dan Cawapres?
Mardiono: 14 DPW PPP Usulkan Ganjar Pranowo Jadi Capres
SMRC Sebut Ganjar Bisa Genjot Suara, Golkar Tak Bergeming
Isyarat Capres 'Endorse' Jokowi, Demokrat: Keberpihakan Picu Ketegangan Baru
PKS Mengaku Dirayu Golkar Gabung KIB

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini