Ketika Ahok ungkit peringkat Kemendikbud di bawah Anies

Jumat, 27 Januari 2017 22:07 Reporter : Anisyah Al Faqir
Ketika Ahok ungkit peringkat Kemendikbud di bawah Anies Debat Pilgub DKI 2017. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Calon Gubernur DKI nomor urut tiga, Anies Baswedan menyoroti masih banyaknya anak-anak di Jakarta yang tak memperoleh pendidikan. Selain itu, Anies juga menyinggung soal peringkat DKI sebagai ibu kota di bawah Biak soal akuntabilitas.

Sesuai penilaian KemenPAN RB, Akuntabilitas Kinerja Provinsi DKI berada di peringkat 16 dari 33 provinsi. Mendengar itu Ahok menjawab dengan menyinggung saat Anies masih menjadi Mendikbud.

"Kita maklum Jakarta kota besar, orang banyak. Kita 16 dari 33 provinsi. Pak Anies dulu di Kemendikbud urutan ke 22 dari 22 kementerian," tutur Ahok saat debat di Bidakara, Jumat (27/1).

Anies menepis perkataan Ahok. Menurutnya, angka itu saat dirinya belum jadi menteri. "Saya menjabat kita perbaiki menjadi nomor 9, yang disampikan itu yang lama," tuturnya.

Sedangkan untuk pendidikan Ahok membanggakan soal KJP bagi pelajar dan mahasiswa. "Sekarang sudah tidak ada yang pakai sepatu, tas butut. Sekarang anak kuliah dapat Rp 16 juta, kita sedang tingkatkan Rp 25-30 juta," tandasnya. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini