Kelakar Cak Imin, Ibu-Ibu Bakal Jadi Orang Pertama Yang Diundang ke Istana

Sabtu, 25 Juni 2022 18:29 Reporter : Bachtiarudin Alam
Kelakar Cak Imin, Ibu-Ibu Bakal Jadi Orang Pertama Yang Diundang ke Istana Deklarasi Perempuan NU dukung Muhaimin Iskandar capres 2024. ©2022 Merdeka.com/bachtiaruddin alam

Merdeka.com - Dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar untuk menjadi calon presiden (capres) 2024 mulai bermunculan. Salah satunya datang dari Perempuan Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta.

Di hadapan para ibu-ibu dalam acara deklarasi capres 2024, Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin sambil berkelakar menjanjikan jika terpilih sebagai presiden, para ibu ini akan jadi salah satu orang yang pertama ke Istana Negara.

"Saya salut sama ibu-ibu yang dari tadi megang karton (poster dukungan) tolong di-video. Nanti kalau saya menang, yang akan diajak ke istana pertama kali ini. Ngapain ke istana? makan Soto Betawi," ujar Cak Imin yang disambut riuh dari peserta, saat pidato deklarasi capres 2024 Perempuan NU, di kawasan Jakarta Utara, Sabtu (25/6).

Hal itu dilontarkan Cak Imin karena senang melihat semangat dari para ibu-ibu yang hadir untuk memberikan dukungan kepada dirinya sebagai capres. "Saya ini paling suka mendapatkan dukungan dari ibu-ibu, kenapa? doanya lebih manjur dari bapak. Kedua ibu-ibu kalau bekerja lebih sungguh-sungguh daripada bapak-bapak," sebutnya.

"Ketiga, bapak-bapak kebanyakan ngopi dari pada kerja dibandingkan ibu-ibu. betul apa betul. Bapak-bapak itu belum kerja sudah ngajak ngopi. kalau ibu-ibu kerja dulu baru ngopi. betul," tambah.

Dia pun berjanji apabila terpilih nantinya sebagai presiden, akan memperhatikan kemajuan dari para perempuan menjadi program prioritas pemerintah.

"Nah yang paling penting saya paling suka didukung ibu-ibu karena apa, kalau saya nanti ditakdirkan benar menjadi presiden. Maka prioritas saya adalah perempuan Indonesia yang maju," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Deklarasi Perempuan NU

Sebelumnya, ribuan wanita yang mengatasnamakan sebagai Perempuan Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta menggelar deklarasi dukungan kepada Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai kandidat calon presiden (capres) 2024.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, Sabtu (25/6) di lokasi Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 Wib. Dengan busana baju koko putih dirinya disambut ribuan perempuan.

Diawali dengan pengalungan bunga selamat datang kepada Cak Imin oleh Dewi Ani selaku Ketua Panitia Penyelenggara Deklarasi Perempuan NU DKI Jakarta. Dengan diiringi tabuhan rebana yang menyemarakan kedatangan Cak Imin bersama rombongan.

Tak hanya itu, sambutan kepada Cak Imin yang juga disapa Gus Muhaimin juga disertakan sorak-sorai "Presiden 2024" bersamaan dengan sejumlah poster dan spanduk bertuliskan "Gus Muhaimin Pemimpin Umat Muslim Indonesia."

"Bahwa Gus Muhaimin yang akan maju Pilpres 2024-2029. Inj deklarasi ya, mendukung, meniatkan, mendorong menginginkan bahwa beliau semangat menang. Amin Insya Allah," Kata Dewi disela-sela acara.

"Bahwa beliau adalah memihak rakyat gerakan beliau sudah nyata, politikus yang andal, insyaallah amanah, membela rakyat, untuk kepentingan rakyat," tambahnya.

Adapun, Dewi mengatakan bahwa acara ini turut diikuti sekitar 5.000 perempuan NU yang ada di Jakarta dan sekitarnya sebagai bentuk dukungan kepada Cak Imin untuk melaju di pilpres 2024.

"Jelas (dukung) sekitar 5.000 perempuan NU disini. Karena, kita kan punya ikatan batin dengan beliau kan orang NU kan, tapi jangan lupa perempuan yang lain DKI juga menginginkan beliau Insya Allah," tutur Dewi yang juga sebagai Fatayat PP NU. [bal]

Baca juga:
Cak Imin Ungkap Alasan 'Ribut' dengan Yenny Wahid
Cak Imin: Koalisi PKB-Gerindra Minimal Tambah 5-6 Partai Lagi
Ribuan Perempuan NU Jakarta Deklarasi Dukung Cak Imin Capres 2024
KIB Tutup Pintu Usung Prabowo-Cak Imin sebagai Capres Cawapres 2024
Jubir Yenny Wahid: Keluarga Gus Dur Tidak Dalam Gerbong PKB Muhaimin

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini