Jelang Pemilihan Ketua MPR, Muzani Bantah Lobi Kader NU Lewat Said Aqil

Kamis, 3 Oktober 2019 19:56 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Jelang Pemilihan Ketua MPR, Muzani Bantah Lobi Kader NU Lewat Said Aqil Ketua Fraksi DPR Partai Gerindra, Ahmad Muzani. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua Fraksi DPR Partai Gerindra, Ahmad Muzani sowan menemui Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj. Setelah bertemu, dia tetap optimis dirinya bisa menduduki kursi MPR 1.

"Seharusnya begitu (tetap optimis)," katanya di kantor PBNU, Kamis (3/9).

Dia membantah meminta lobi kepada Said supaya kader NU yang menjadi anggota DPR mendukungnya menjadi Ketua MPR. Muzani mengaku hanya silaturahim dan Said berpesan kepadanya supaya kader NU di Gerindra tetap solid.

"Beliau menitipkan supaya kader NU di Gerindra supaya DPR ini dijaga dan dimana mana saling mengingatkan," ucapnya.

Muzani menyebut, Said tidak mengarahkan kader NU untuk memilihnya sebagai ketua MPR. Sebab, kader NU punya kebijakan masing-masing.

"Beliau (Said Aqil) menyerahkan kepada kebijakan masing-masing, dan saya ke sini hanya sowan sebagai santri ke kiai lah," ujarnya.

"Saya tidak tahu (kader NU mau pilih siapa ketua MPR). Karena kan kader NU kan juga ada di banyak partai dan itu terikat pada partai politik," tambah Muzani.

Setelah mengobrol sekitar 20 menit bersama Said, Muzani langsung meluncur ke rumah Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Muzani menyebut, Prabowo memercayainya untuk menduduki kursi Ketua MPR yang akan ditentukan malam ini.

"Saya habis dari sini ke Pak Prabowo menyampaikan beberapa perkembangan terakhir, Insya Allah seperti yang saya katakan beberapa jam tadi," tandasnya. [fik]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini