Jelang Mukernas, PPP Banten Usulkan Ganjar Pranowo Capres 2024

Kamis, 6 Oktober 2022 15:22 Reporter : Alma Fikhasari
Jelang Mukernas, PPP Banten Usulkan Ganjar Pranowo Capres 2024 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - PPP akan menentukan sikap politik di Pemilu 2024 melalui Mukernas. Sejumlah daerah telah menggelar mukerwil untuk dibawa ke dalam Mukernas. DPW PPP Banten misalnya.

Ketua DPW PPP Provinsi Banten Subadri Ushuludin mengatakan, pihaknya akan menyerahkan usulan kepada DPP PPP terkait nama-nama potensial sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Di antaranya, nama yang akan diusulkan yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kalau hasil dari rapat pimpinan kemarin di antaranya Pak Ganjar," kata Subadri, saat dihubungi merdeka.com, Kamis (6/10).

2 dari 4 halaman

Tak hanya itu, pihaknya pun akan mendeklarasikan sosok capres usulan DPW PPP Banten pada Jumat (7/10). Yang akan dihadiri langsung oleh Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono dan beberapa kiai Banten.

"Insya Allah hadir (Mardiono). Dan peserta itu lebih ke struktur partai dari mulai ranting, kecamatan, kabupaten, kota dan provinsi plus kesepuhan kiai yang ada di Banten," ucapnya.

Kendati demikian, Subadri enggan mengatakan siapa sosok yang akan dideklarasikan DPW PPP Banten. Namun, salah satu nama yang masuk dalam usulan capres yakni Ganjar Pranowo.

3 dari 4 halaman

Nantinya, kata Subadri, hasil deklarasi akan diserahkan langsung kepada DPP PPP.

"Iya langsung diserahkan, karena pada akhirnya DPP yang akan memutuskan," imbuhnya.

Sebelumnya, nama Ganjar Pranowo pun menjadi usulan capres dari DPW Sulawesi Selatan (Sulsel). Hasil tersebut keluar setelah dilakukan Mukernas.

"Ada masukan dari DPC tingkat Kabupaten Kota di Sulsel yang meminta Ganjar sebagai Capres dari PPP," kata Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan Amir, dalam keterangan resmi, Rabu (5/10).

4 dari 4 halaman

Dia menyampaikan, bahwa hasil dari Mukerwil telah disampaikan kepada Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

Sementara itu, Ganjar sendiri didukung oleh para DPC PPP Sulsel karena dinilai memiliki latar belakang yang baik sebagai pemimpin.

"Hasil Mukerwil PPP Sulsel sudah disampaikan secara tertulis ke DPP. Para DPC sendiri mendukung karena Ganjar memiliki rekam jejak dan latar belakang yang baik dalam memimping Jateng," ungkap Fauzan. [rnd]

Baca juga:
Sekjen PPP Arwani Thomafi Luruskan Kabar Tak Komunikasi dengan Plt Ketum Mardiono
Sekjen PPP Arwani Thomafi Tak Pernah Komunikasi dengan Plt Ketum Mardiono
Kisruh Internal Dinilai Membuat PPP Galau di KIB
PKB soal PSI Deklarasi Ganjar Jadi Capres: Itu Proses Demokrasi
DPW PPP NTT Usulkan Ganjar Pranowo jadi Capres 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini