Jarang dilanda isu negatif, Anies-Sandi terus gaungkan pesan positif

Senin, 6 Februari 2017 20:23 Reporter : Anisyah Al Faqir
Jarang dilanda isu negatif, Anies-Sandi terus gaungkan pesan positif Kampanye Anies-Sandiaga di Lapangan Banteng. ©2017 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Lembaga survei Media Survei Nasional (Median) mengatakan elektabilitas pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno cenderung stabil. Kondisi ini lantaran paslon nomor urut 3 tersebut jarang diterpa isu negatif. Anies mengatakan pihaknya memang selalu mengedepankan Jakarta ke arah persatuan.

Menurut Anies. kondisi sekarang warga Jakarta membutuhkan solusi atas berbagai permasalahan di Ibu kota. "Kita akan dorong terus Jakarta ini butuhnya persatuan. Jakarta ini membutuhkan solusi untuk lapangan pekerjaan, solusi untuk pendidikan dan kita akan konsentrasi di sana penyediaan lapangan pekerjaan, penyediaan pendidikan berkualitas hingga tuntas dan gratis," kata Anies di Jakarta, Senin (6/2).

"Pesan itu yang kita akan jaga terus jadi kita bersyukur bahwa kesan positif ini bergaung dan waktu yang 9 hari lagi ini akan terus gaungkan pesan positif," sambung Anies.

Tak hanya itu, Anies juga menilai momentum debat kandidat mendatangkan keuntungan tersendiri. Sebab, saat 3 kandidat berada di atas panggung membahas program kerja dapat membuat warga Jakarta meyakinkan pilihannya. Atau menilai 3 kandidat sehingga bisa menentukan pilihannya.

"Kami selalu percaya bahwa 3 pasangan satu panggung adalah kesempatan paling fair untuk warga menilai. Saya merasa selama dua kali di debat juga responnya positif," ungkap Anies.

Menurut mantan rektor Universitas Paramadina itu, warga Jakarta tak hanya membutuhkan wacana dan kandidat yang saling serang. Kritik terhadap pemerintahan yang ada baik asalkan disampaikan secara proporsional.

"Jakarta butuhnya bukan sekedar wacana dan bukan sekedar saling serang. Kritik jalan terus (asalkan) kritiknya proporsional. Kami selalu sampaikan jangan bebankan semua problem ini pada satu orang, sebagian bermasalah. Tapi juga kalau ada keberhasilan jangan dianggap keberhasilan satu orang, sebagian langsung berhasilan kerja yang panjang," terang Anies.

Sementara itu, dua lembaga survei Populi Center dan Median hari ini menyebut pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berada di posisi kedua. Pada survei Median elektabilitas Anies-Sandi berada di 27,8 persen sementara pasangan Ahok-Djarot unggul dengan perolehan 29,8 persen dan Agus-Sylvi harus puas dengan 26,1 persen.

Sedangkan Survei Populi Center menempatkan Ahok-Djarot di urutan pertama dengan 40 persen. Posisi kedua ditempati Anies-Sandi dengan 30,3 persen, disusul Agus-Sylvi dengan 21,8 persen.

Meski dua survei itu menempatkan di posisi kedua, namun Anies terlihat tersenyum-senyum mendengar kabar tersebut. Anies mengaku akan terus bekerja keras untuk bisa meyakinkan warga Jakarta agar 15 Februari nanti menang.

"Kita akan kerja terus, kita sangat optimis. Anda lihat sendiri kemarin ketika kita kumpul di Lapangan Banteng banyak sekali kampung-kampung yang tidak bisa berangkat warganya karena kendaraan tidak cukup sehingga yang bisa berangkat yang udah duluan datang," tegas Anies. [ang]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini