Ini alasan SBY pilih Agus ketimbang Ibas versi DPW PAN DKI Jakarta

Jumat, 30 September 2016 01:01 Reporter : Anisyah Al Faqir
Ini alasan SBY pilih Agus ketimbang Ibas versi DPW PAN DKI Jakarta Agus-Sylviana jalani tes kesehatan. ©2016 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo mengungkapkan alasan pilihan Susila Bambang Yudhoyono (SBY) memilih anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono ketimbang Edi Baskoro Yudhoyono (Ibas) sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Menurut Eko Patrio atau biasa disapa, dia menduga alasan SBY menunjuk Agus karena faktor usia. Yang mana umur Agus saat ini baru menginjak 38 tahun sementara para lawan politiknya usianya lebih tua.

"Sekarang gini, tadi aja yang muda aja Agus nih lebih tua dari Ibas aja udah dibombardir, masih anak ingusan, segala macem, apalagi Ibas yang di bawahnya Agus, makin juga dilecehkan lagi," kata Eko saat ditemui di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (29/9).

Selain alasan usia, Eko mengungkapkan, Agus memiliki jiwa kepemimpinan yang tak diragukan lagi. Agus memiliki latar belakang militer yang leadership-nya mumpuni.

"Mas Agus kan kalau dilihat jiwa kepemimpinannya sangat tinggi, kalau bicara sapta marga di situ ada kalau tidak salah di poin enam, kami tentara nasional Indonesia mempunyai sikap keprawiraan, kepemimpinan, di situ ada semangat kepemimpinan jiwa leadership gitu loh. Jadi buat saya yang pas memang Mas Agus karena dari usia sudah matang," jelas Eko.

Sementara itu untuk membranding pasangan balon Agus-Sylvi nantinya, poros Cikeas akan berkomunikasi dengan warga saat memaparkan visi misi. Pasalnya pasangan ini, kata Eko, tidak familiar bagi masyarakat Jakarta.

"Mas Agus kan selama 15 tahun di militer, dia tidak di dunia entertain atau di dunia politik atau pentas komunikasi sperrti ini. Jadi Mas Agus nanti termasuk Mpok Sylvi lebih banyak komunikasi ke masyarakat, tatap muka, dialogis, dan menyampaikan visi misi," tutup Eko. [sho]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini