Herman Deru Jagokan Erick Thohir Maju Pilpres

Rabu, 11 Mei 2022 11:08 Reporter : Irwanto
Herman Deru Jagokan Erick Thohir Maju Pilpres Gubernur Sumsel Herman Deru. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Selatan, Herman Deru lebih memilih Menteri BUMN Erick Thohir maju sebagai calon Presiden RI pada Pemilihan Umum 2024. Dia beralasan Erick adalah sosok yang tepat dan juga mewakili pulau Sumatera.

Deru mengatakan, keterwakilan Sumatera dalam pemilihan capres maupun cawapres menjadi sebuah pilihan. Sementara calon lain yang mencuat, seperti Anies Baswedan, Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo, berasal dari luar pulau itu.

"Saya berbicara bukan sebagai Ketua DPW Nasdem juga bukan sebagai Gubernur Sumsel. Tetapi keinginan saya sebagai seorang pribadi ingin ada minimal wakil presiden berasal dari Sumatera," ungkap Herman Deru, Rabu (11/5).

Deru menyebut memiliki kesamaan visi dan misi dengan Erick Thohir. Dia mengaku cukup mengenal dekat dengan putra daerah Lampung itu, dan selalu mendampingi saat agenda kerja sebagai Menteri BUMN maupun kunjungan pribadi ke Sumsel.

"Kalau RK dan Ganjar saya tidak ikut-ikut," kata dia.

Dikatakan, DPW Partai NasDem sudah menyiapkan nama yang bakal diusung maju sebagai capres pada Rakernas NasDem di Jakarta 15-17 Juni mendatang. Beberapa bulan lalu, partai itu memanaskan mesin partai dengan merombak kepengurusan untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Insya Allah dengan struktur kepengurusan yang kuat, NasDem akan menang pada Pemilu 2024, Partai NasDem akan menjadi juara," pungkasnya. [cob]

Baca juga:
Demokrat: Tak Ada Kendala dan Beban Koalisi dengan Golkar
Cegah Polarisasi, PSI Harap Pilpres 2024 Diikuti Tiga Pasangan Calon
Setuju Jokowi, KSP Ingatkan Posisi Menteri Bukan Buat Kepentingan Pribadi di 2024
KPK: Proses Pengisian 272 Pj Kepala Daerah Rentan Dikorupsi
Para Tokoh Politik Sowan Kiai, Peluit Pilpres 2024 Telah Berbunyi
Peneliti LIPI: Airlangga Sosok Capres Netral dalam Arus Polarisasi Pilpres 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini