Hasto Banggakan 4 Kader Potensi Capres, Trimedya PDIP: Mereka Menonjol-Tangguh

Selasa, 9 Agustus 2022 14:54 Reporter : Ahda Bayhaqi
Hasto Banggakan 4 Kader Potensi Capres, Trimedya PDIP: Mereka Menonjol-Tangguh Trimedya Panjaitan. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Politikus PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan menilai Puan Maharani, Ganjar Pranowo, Tri Rismaharini, dan Azwar Anas merupakan kader yang menonjol dan berprestasi. Sehingga wajar saja Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut keempat kader tersebut sebagai nama potensial sebagai calon presiden.

"Itu kan nama kader yang menonjol selama ini. Enggak ada salahnya," ujar Trimedya ketika dihubungi, Selasa (9/8).

Menurut Trimedya, PDIP merupakan partai kader sehingga bisa memunculkan banyak kader yang tangguh. PDIP mudah menghasilkan kader yang berpotensi menjadi pemimpin baik di tingkat daerah hingga nasional termasuk presiden atau wakil presiden.

"PDIP kan partai kader. Jadi bisa menciptakan kader yang tangguh. Apakah di tingkat bupati, gubernur, sampai tokoh nasional. Bisa jadi presiden, menteri, wapres," tegasnya.

Trimedya enggan menyebut siapa dari nama tersebut yang paling punya peluang besar diusung sebagai calon presiden atau calon wakil presiden. Sebagai kader banteng, menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Enggak usah paling-paling. Nanti tendensius. Biar nanti itu urusannya Ibu," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan, hingga saat ini partai berlambang kepala banteng tersebut belum menentukan sosok yang akan menjadi calon presiden (capres) 2024. Sebab, pemilihan calon, sedang diproses.

"Ini kan masih berproses. Jadi kalau kita lihat di video ini kan banyak tokoh-tokoh yang berkaliber di tingkat nasional ya," kata Hasto, saat diwawancarai usai peluncuran buku 'Suara Kebangsaan', di Jakarta, Minggu (7/8).

Lebih lanjut, Hasto mengungkapkan, nama-nama potensial sebagai calon presiden di 2024. Nama tersebut diantara Ketua DPR RI Puan Maharani hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Misalnya Mbak Puan sebagai ketua DPR RI, kemudian ada Bu Risma, ada kemudian Pak Ganjar, ada Pak Anas," ungkapnya. [ray]

Baca juga:
Jokowi Tak Bisa Nonton Konser Dream Theater di Solo
Relawan: Dukungan Jokowi Untuk Capres Tak Jauh dari Prabowo, Ganjar atau Anies
Profil 4 Tokoh Kebanggaan Sekjen PDIP, Layak Maju Capres 2024?
Membedah 5 Hal Penting tentang Soekarno di Buku Karya Sekjen PDIP

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini