Hanura sambut baik usul Amien Rais agar PAN keluar koalisi

Jumat, 3 November 2017 21:22 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Hanura sambut baik usul Amien Rais agar PAN keluar koalisi Amien Rais konpers. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Partai Hanura menyambut baik usulan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais agar PAN hengkang dari koalisi pemerintah. Wasekjen Partai Hanura Dadang Rusdiana melihat, langkah tersebut tepat untuk melihat partai-partai yang memang konsisten mendukung pemerintah.

"Kita enggak keberatan sama sekali. Bahkan saya kira lebih bagus agar jelas mana yang konsisten mana yang tidak," kata Dadang saat dihubungi, Jumat (3/11).

Hanura tak mau mendorong PAN untuk mundur dari koalisi partai pendukung pemerintah Jokowi-JK. Pihaknya menyerahkan keputusan tersebut kepada PAN. "Itu hak PAN untuk keluar atau tetap di koalisi pemerintahan," jelasnya.

Namun, anggota Komisi X ini menyarankan agar PAN sebaiknya mendengarkan usulan Amien Rais.

"Daripada abu-abu, maka keinginan Pak Amien Rais untuk keluar dari koalisi pemerintahan harus disambut dengan senang hati," tukasnya.

Diketahui, Amien Rais menyarankan sebaiknya PAN keluar dari koalisi partai pemerintah. Saran ini menyikapi sindiran Wakil Presiden Jusuf Kalla PAN telah bersikap tidak etis karena menolak Perppu Ormas Nomor 2 Tahun 2017 disahkan menjadi Undang-Undang (UU). [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini