Golkar Welcome Jika Ridwan Kamil Bergabung Sebagai Kader, untuk Jabatan Nanti Dulu

Rabu, 24 Februari 2021 13:10 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Golkar Welcome Jika Ridwan Kamil Bergabung Sebagai Kader, untuk Jabatan Nanti Dulu Dave Laksono. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) disebut akan bergabung mengisi posisi ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat. Emil mengaku dirayu untuk mengisi jabatan tersebut.

Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono merespons kabar tersebut. Dia hanya bilang, Partai Golkar terbuka kepada semua pihak yang ingin menjadi kader.

"Kalau beliau (Emil) ingin masuk sebagai kader sih, kita sangat welcome," katanya, Rabu (24/2).

Meski demikian, dia mengaku, Golkar tidak serta merta memberi posisi strategis kepada pihak yang ingin bergabung. Kata dia, Golkar ada proses kaderisasi internal partai.

"Kalau Golkar terbuka dengan siapa saja yang mau masuk, untuk posisi harus ada prosesnya, untuk ketua Jawa Barat kan masih ada (yang menjabat) dan masih masa jabatannya sampai 2024," ucapnya.

"Kalau untuk masuk, kita terbuka untuk semua, tapi kalau untuk posisi posisi strategis harus ada proses pengkaderannya di dalam internal Golkar," tambah dia.

Menurutnya anggota Komisi I DPR ini, partai beringin tidak miskin kader. Dia bilang, Golkar tidak semudah itu memberikan posisi strategis.

"Untuk posisi strategis itu beda ceritanya, Golkar kan tidak miskin kader, kita banyak kader dan kita hebat hebat semua jadi tidak semudah itu untuk membagikan jabatan-jabatan lah," pungkasnya.

Sebelumnya, Pengamat Politik, Ujang Komarudin menyebut Ridwan Kamil akan mengisi posisi Ketua DPD Partai Golkar Jawa. Emil sendiri mengaku dirayu partai-partai politik untuk bergabung. Namun, ia membantah info terkait bergabung ke partai Golkar. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini