Gerindra Tanggapi Santai soal Usulan Puan-Anies di Pilpres 2024: Itu Bukan Sikap PDIP

Senin, 31 Mei 2021 16:41 Reporter : Ahda Bayhaqi
Gerindra Tanggapi Santai soal Usulan Puan-Anies di Pilpres 2024: Itu Bukan Sikap PDIP Anies Baswedan dan Puan Maharani. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menanggapi santai soal usulan Politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon yang menjagokan Puan Maharani sebagai calon presiden dipasangkan dengan Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden.

Dasco menilai itu merupakan pernyataan pribadi Effendi bukan sikap resmi dari PDIP.

"Seorang WN itu boleh saja menyampaikan pendapat mau memasangkan siapa dengan siapa untuk Pilpres dan itu bukan sikap pribadi partai," ujar Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Senin (31/5).

Sebelumnya, Puan Maharani digadang bisa maju di Pilpres berpasangan dengan Prabowo Subianto. Sebabnya, hubungan baik Gerindra dan PDIP hari ini. Hal itu diakui oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani maupun Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sementara, Effendi punya pendapat sendiri. Dasco tidak masalah dengan pernyataan tersebut. Dia bilang tidak bakal berpengaruh terhadap Gerindra.

"Jadi bebas saja mau disampaikan siapa dengan siapa, enggak ada pengaruh juga dengan Gerindra, silakan saja itu hak beliau," ujar Dasco.

Sementara, Waketum Gerindra Habiburokhman bilang koalisi untuk Pilpres 2024 terbuka dengan pihak manapun. Namun, jelasnya dengan siapa baru akan terlihat saat injury time.

"Namanya politik teman teman tahu sendiri format politik injury time itu sangat menentukan. Boleh kita hari ini ada masing-masing punya ancang-ancang tapi waktu injury time itu gak bisa diabaikan faktor faktor X bisa-bisa muncul tiba-tiba," kata Habiburokhman.

Gerindra masih menginginkan Prabowo Subianto maju lagi sebagai calon presiden. Mereka masih menunggu kesiapan Prabowo. Belum berpikir siapa tokoh yang akan menemani

"Itu dulu PR besar kami, pak Prabowo pastiin soal maju atau tidaknya tentu akan melihat kesiapan partainya. Jadi belum sampai sejauh itu kita pikirkan ke calon wakilnya belum belum," kata Habiburokhman. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini