Gerindra Gelar Rakernas Agustus, Dorong Prabowo jadi Capres 2024

Rabu, 29 Juni 2022 11:32 Reporter : Alma Fikhasari
Gerindra Gelar Rakernas Agustus, Dorong Prabowo jadi Capres 2024 Prabowo dan Edhy Prabowo di Istana. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Partai Gerindra akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Agustus mendatang. Rakernas diagendakan akan membahas penentuan calon presiden (capres) dari Partai Gerindra.

"Kita akan rencanakan paling lambat Agustus sudah Rakernas," kata Dasco, saat diwawancarai di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (29/6).

Dasco mengatakan, kemungkinan Rakernas itu akan melakukan deklarasi Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

"Kira-kira begitu (deklarasi), kita akan meminta jawaban dari Pak Prabowo untuk meminta kesiapan maju dari Gerindra," ucapnya.

Sebelumnya, beberapa kader Partai Gerindra di daerah sudah melakukan deklarasi mendorong Prabowo untuk maju sebagai capres 2024. Terbaru, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Medan bersama masyarakat.

Deklarasi tersebut dipimpin oleh Ketua DPC Gerindra Kota Medan sekaligus anggota DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga. Dalam deklarasi itu, hadir Ketua DPP Gerindra Prasetyo Hadi, anggota DPR Fraksi Gerindra Romo Syafi'i dan Wihadi Wiyanto, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rahman, serta Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Acara deklarasi digelar di Hotel Santika Premier Dyandra, Medan, Sabtu (25/6).

Prasetyo memberikan apresiasi kepada DPC Partai Gerindra Kota Medan atas deklarasi dukungan kepada Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut. Dia juga mengapresiasi mereka karena telah memberikan dukungan kepada Gerindra selama ini hingga masa-masa yang akan datang.

"Izinkan saya menyampaikan bahwa DPC Gerindra Kota Medan adalah salah satu DPC Partai Gerindra yang terbaik se-Indonesia," kata Prasetyo.

Prasetyo menilai DPC Gerindra Kota Medan selalu bersemangat, kompak, dan aktif menyapa masyarakat. Selain itu, menurutnya, DPC Gerindra Kota Medan tidak pernah berhenti untuk bahu membahu, bergotong-royong bersama emak-emak, menggerakkan, PAC, ranting, anak ranting, serta relawan.

"Cinta pada Gerindra, cinta sama Pak Prabowo, ini tidak terjadi secara instan. Ini pasti dikerjakan selama bertahun-tahun dari seluruh kader Partai Gerindra," katanya. [rnd]

Baca juga:
Kemenhan Pertahankan WTP Empat Kali Berturut-turut
Tolak Usung Prabowo dan Ganjar, Siapa Capres-Cawapres KIB?
Prabowo: Kita Diberi Jabatan untuk Bekerja, Kalau Santai Itu Enggak Benar
Salam Komando Prabowo dan AHY usai Gelar Pertemuan di Kertanegara
KIB Tolak Usung Prabowo dan Ganjar, Prioritaskan Kader Partai Koalisi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini