Gerindra dan PKB Jateng Usulkan Duet Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024

Senin, 1 Agustus 2022 17:22 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Gerindra dan PKB Jateng Usulkan Duet Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024 Prabowo dan Cak Imin. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Abdul Wachid menilai sinyal koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) semakin kencang. Jika keduanya resmi berkoalisi, dia optimistis pasangan Prabowo Subianto sebagai capres dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai cawapres akan mendulang suara.

"Mereka semua pimpinan cabang partai sehingga dengan gerbong parpol besar, maka kedua pimpinan akan mudah menggerakkan semua kader hingga tingkatan paling bawah," kata Abdul Wachid, Senin (1/8).

Dia menyampaikan Jawa Tengah dan Jawa Timur adalah kunci kemenangan dalam pertarungan Pilpres. Pengalaman di Pilpres 2019 silam, Pasangan Prabowo-Sandiaga Uno kalah cukup telak di dua provinsi tersebut.

"Jatim adalah kantong PKB dan kelahiran Cak Imin (Muhaimin Iskandar). kebersamaan Gerindra-PKB di Jateng jelas akan mendongkrak suara signifikan," ungkapnya.

Sementara nama-nama lain yang memiliki elektabilitas cukup signifikan disebut rentang dengan goncangan karena bukan pimpinan parpol.

Abdul Wachid menyampaikan pertemuan tersebut telah disampaikan pada DPP. Untuk tindak lanjut keputusan siapa yang akan diusung oleh Gerindra sebagai Capres dan Cawapres, pihaknya menunggu instruksi dari DPP. "Kita tunggu intruksi DPP," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori menyatakan, PKB dan Gerindra di Jawa Tengah siap mensukseskan duet Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024.

"Kita sangat bersyukur PKB dan Gerindra dipertemukan untuk membangun Indonesia ke depan. Sama-sama berikhtiar di 2024. Mengusung pak Prabowo, Gus Muhaimin agar Indonesia semakin maju dan sejahtera," kata Yusuf Chudlori.

Gus Yusuf menambahkan, saat para pengurus DPW PKB melakukan pertemuan di Jakarta, Jateng menegaskan siap mengusung duet Prabowo-Muhaimin.

"Dengan kerja keras, kerja cerdas, bukan mengesampingkan parpol lain kita mampu meraih 41 persen suara. Padahal persiapan hanya enam bulan," jelasnya.

Dia berharap DPP segera mendeklarasikan pasangan Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar, dan pengurus di tingkat provinsi hingga kabupaten kota menindaklanjuti dengan sosialisasi lewat mesin partai. [cob]

Baca juga:
Hari Pertama Pendaftaran Pemilu 2024, Tiga Parpol Belum Lengkapi Berkas
KPU Beri Kesempatan Parpol Lengkapi Berkas Hingga 14 Agustus 2022
Gaya Farhat Abbas Daftarkan Partai Pandai ke KPU
Farhat Abbas Pimpin Partai Pandai Daftar ke KPU Jadi Calon Peserta Pemilu 2024
Jadi Wamenaker, Afriansyah Harap Mampu Genjot Suara Partai Bulan Bintang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini