Dukung Jokowi, Wanda Hamidah dkk buat gerakan 'Jari Tengah Ungu'

Sabtu, 7 Juni 2014 15:10 Reporter : Jatmiko Adhi Ramadhan
Dukung Jokowi, Wanda Hamidah dkk buat gerakan 'Jari Tengah Ungu' Artis sahabat Raffi. kapanlagi.com

Merdeka.com - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Wanda Hamidah berperan aktif dalam memenangkan Jokowi-JK, kendati partainya secara resmi mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Hari ini dia ikut serta dalam pembentukan Jaringan kerja Warga (JKW) dan gerakan 'Jari Tengah Ungu' di Taman Manggarai, Jakarta Selatan.

Wanda menjelaskan tujuan acara ini untuk mengajak pemilih pemula datang ke TPS dan memilih berdasarkan rekam jejak capres dan cawapres yang bertarung di pilpres mendatang.

"Maksudnya adalah untuk membuat relawan Jokowi dan untuk gerakan membangun pemilih pemula dan swing voters untuk memilih berdasarkan rekam jejak dan membangunkan mereka agar tanggal 9 mencontreng dengan kesadaran penuh" ujar Wanda, Sabtu (7/6).

Dalam acara itu hadir juga beberapa tokoh masyarakat yang turut mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-JK. Tokoh-tokoh tersebut antara lain produser film Kemal Arsyad, Sutradara Angga Sasongko, Rapper JFlow, dan stand-up comedian Panca.

Mendukung Jokowi-JK, Kemal Arsyad menuding pasangan capres dan cawapres yang lain memiliki koalisi yang mengerikan.

"Di luar dari kesempurnaan Jokowi. Saat ini saya melihat peta politik kubu koalisi sebelah sangat mengerikan," kata Kemal.

"Akhirnya saya sebagai pelaku ekonomi saya tidak berharap Indonesia dipimpin oleh koalisi no 1 itu dari analisa saya di luar like and dislike karena saya berpikir dengan logika dan memilih dengan hati," kata Kemal.

Panca juga mengatakan kekagumannya pada Jokowi karena keberhasilannya memimpin Solo dan Jakarta.

"Saya pernah ke Solo dan saya liat Solo kotanya bersih dan Jokowi pernah jadi wali kotanya. Gimana dia jadi presiden mungkin negara kita bisa jadi tertib dan dia sudah terlihat kerjanya saat mengurus Jakarta. Menurut saya dia punya modal," ujar Panca.

Sutradara film terkenal Andri Sasongko mengatakan bahwa Jokowi orang baru yang tak memiliki dosa masa lalu.

"Jokowi orang baru dan bukan dari Orde Baru dan dia tidak punya dosa masa lalu," kata Andri.

"Satu-satunya cara harus mendukung Jokowi daripada kita hidup seperti jama sebelum reformasi," kata Angga.

Andri memaparkan bahwa di kubu Prabowo banyak sekali orang yang merugikan negara. "Sederhananya dua kubu ini secara politis jelas, namun di kubu seberang ada orang yang banyak merugikan negara contoh dosa (lumpur) Sidoarjo, maling dana haji dan banyak lain yang kelompok intoleran," ujar Andri.

Dalam deklarasi ini juga JFlow mengatakan akan mengadakan konser akbar bertemakan revolusi mental. "Kami akan mengundang Slank, Gigi, Oppie Andaresta dan The Groove juga Kotak untuk membuat konser revolusi mental," pungkas JFlow. [ren]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini