Dukung Ahmad Dhani, PKB belum yakin bisa kalahkan Ahok

Rabu, 8 Juni 2016 21:16 Reporter : Al Amin
Dukung Ahmad Dhani, PKB belum yakin bisa kalahkan Ahok Muhaimin Iskandar buka lomba baca Kitab Kuning. ©2016 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Meski memasukkan nama musisi Ahmad Dhani sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih belum yakin bakal mampu menandingi calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Untuk itu, PKB masih melakukan penjajakan dengan partai-partai lain, mengingat partai itu hanya berjumlah 6 kursi. Sementara, syarat minimal mengajukan calon gubernur harus 22 kursi.

"Ya jumlah kursi kita gak cukup, jadi kita harus bekerja sama dengan partai lain untuk bisa mengumpulkan pencalonan, dan kita mendekati terus dengan partai-partai," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, usai menghadiri haul 3 tahun meninggalnya Taufik Kiemas di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/6).

Sementara itu, terkait kedekatan Ahok dengan PDIP, khususnya Ketua Umum PDIP Megawati, Muhaimin menilai hal itu bagus. Menurutnya, calon independen tanpa didukung partai akan selalu terlibat keributan dengan DPRD.

"Independen saja tidak didukung partai, ya DPRD-nya stuck," ujarnya.

Sementara itu, kedekatan Ahok dengan Mega sering disebut sebagai cara orang nomor 1 DKI itu untuk kembali mendapatkan dukungan dari PDIP. Muhaimin menambahkan, jika Ahok mendapat dukungan dari PDIP, PKB belum memutuskan akan ikut memberikan dukungan kepada Ahok atau tidak.

"Belum putuskan," ujarnya singkat. [ren]

Baca juga:

Dhani ingin aksi lagi, Krishna bilang 'demo tutup jalan kita sikat'

Serangan-serangan Dhani ke polisi

Kapolda dilecehkan kenapa diam saja

Cari Irjen Moechgiyarto, Ahmad Dhani cs geruduk Polda Metro

Ahmad Dhani)', 'Click', 'Arogansi Ahmad Dhani sampai tantang jenderal polisi')" href="http://www.merdeka.com/peristiwa/arogansi-ahmad-dhani-sampai-tantang-jenderal-polisi.html" target="_blank">Arogansi Ahmad Dhani sampai tantang jenderal polisi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini