DPP Sebut Tidak Ada Niatan SBY Jadikan Demokrat Milik Pribadi

Minggu, 18 April 2021 15:10 Reporter : Ahda Bayhaqi
DPP Sebut Tidak Ada Niatan SBY Jadikan Demokrat Milik Pribadi Bendera Partai Demokrat. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, meluruskan informasi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, mendaftarkan merek Demokrat atas nama pribadi.

Herzaky menyebut hal itu merupakan strategi dari tim hukum Partai Demokrat yang mendaftarkan permohonan pendaftaran merek ke Ditjen Kekayaan Intelektual.

"Jadi ini bagian strategi tim hukum kami saja. Tidak bisa saya explore ini bagian strategi tim hukum DPP Partai Demokrat. Silakan dicek pendaftaran dilakukan atas nama Partai Demokrat," ujar Herzaky dalam diskusi daring, Minggu (18/4).

Herzaky menegaskan, tidak ada niatan SBY menjadikan Demokrat partai milik pribadi.

"Tidak ada satupun langkah yang kami lakukan menjadikan partai Demokrat menjadi partai keluarga atau partai individu. Tidak ada," tegasnya.

Mengenai pendaftaran merek itu, sebenarnya Demokrat telah mengambil langkah tersebut sebelum mendapatkan kepastian hukum dari Kementerian Hukum dan HAM atas pengurus Demokrat.

Namun, Demokrat telah mendaftarkan kembali permohonan itu dengan mengatasnamakan partai. Pendaftaran ulang, kata Herzaky, hanya masalah administrasi.

"Pendaftaran ini sebelumnya belum ada kepastian. Kemudian sekarang kami daftarkan kembali ada revisi karena bagaimanapun kami perbaiki administrasi," kata dia. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini