DPD Golkar Jateng Bantah Dikumpulkan di Jakarta Dipaksa Dukung Airlangga

Sabtu, 30 November 2019 13:28 Reporter : Danny Adriadhi Utama
DPD Golkar Jateng Bantah Dikumpulkan di Jakarta Dipaksa Dukung Airlangga Ketua Pelaksana Harian DPD Golkar Jateng, Iqbal Wibisono. ©2019 Merdeka.com/Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Ketua Pelaksana Harian DPD Golkar Jateng, Iqbal Wibisono membantah seluruh DPD dikumpulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Jakarta mengarahkan dukungan dalam proses pemilihan Ketua Umum Petahana Airlangga Hartarto. Iqbal mengatakan, tak ada penekanan khusus memilih Ketum Golkar saat seluruh DPD Jateng dikumpulkan di Jakarta.

"Jadi seluruh DPD ke Jakarta yang ada workshop pendidikan politik. Untuk penekanan dukungan tidak ada," kata Iqbal Wibisono saat ditemui di DPD Golkar Jateng Semarang, Sabtu (30/11).

Dia mengungkapkan tidak mau gegabah dalam menentukan arah dukungan kepada salah satu figur ketua umum. Dia mengatakan, pemilihan ketua umum dilihat sepak terjang setiap figur.

"Dukungan diarahkan saat Munas berlangsung, tidak bisa menentukan sikap sendiri. Kita ingin menyukseskan Munas dengan terhormat dan bermartabat. Tentunya teman-teman di Jateng saya minta harus mampu mewarnai dinamika politik saat Munas berlangsung. Target sudah jelas, Ketum yang dipilih berani nyapres 2024. Berani membawa Golkar memenangi bursa pemilihan legislatif maupun eksekutif," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Ketum Terpilih Diharapkan Berani Mengkaderisasi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini