Diusung 10 partai, Munafri CEO PSM daftar pilwalkot ke KPU Makassar

Rabu, 10 Januari 2018 17:11 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Diusung 10 partai, Munafri CEO PSM daftar pilwalkot ke KPU Makassar Pasangan Munafri Arifuddin - Andi Rachmatika Dewi,. ©2018 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Munafri Arifuddin alias Appi, CEO klub PSM Makassar bersama Andi Rachmatika Dewi alias Cicu, ketua DPD Partai Nasdem Makassar menyambangi kantor KPU Makassar, Jalan Antang Raya, Rabu, (10/1) untuk mendaftar sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Makassar.

Hingga hari terakhir pendaftaran, ada dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar. Sebelumnya, Senin, (8/1) telah mendaftar pasangan incumbent melalui jalur independen yakni Mohammad Ramdhan Pomanto, wali kota Makassar dan Indira Mulyasari Paramastuti, legislator DPRD Makassar juga kader Partai Nasdem.

Pasangan yang populer dengan tagline Appi-Cicu untuk Makassar ini tiba di kantor KPU Makassar pukul 14.15 Wita diantar ribuan pendukungnya bersama 10 unsur pimpinan parpol pengusung. Ke 10 parpol pengusung ini adalah Partai Golkar, Partai Nasdem, PKS, PAN, PPP, PDIP, Partai Hanura, PBB, Partai Gerindra dan PKPI dengan total kursi 43 kursi.

Tampak juga politisi senior Partai Golkar, Aksa Mahmud yang juga pemilik PT Bosowa Grup yang juga mertua dari Munafri.

"Syarat pencalonan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi dinyatakan telah dipenuhi yakni 10 kursi. Dengan demikian pasangan ini berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya mulai Kamis besok (11/1) yakni tes kesehatan di antaranya tes narkoba," kata Abdullah Mansyur, komisioner KPU Makassar divisi teknis.

Adapun Munafri saat berikan keterangan kepada wartawan usai seluruh proses pendaftaran mengatakan, tidak terlalu sulit baginya untuk memenangkan Pilwalkot Makassar ini karena bersama 10 parpol pengusung.

"Bersama 10 parpol pengusung ini kita akan memaksimalkan mesin parpol itu. Tentu akan memberikan support yang sangat luar biasa," ujarnya.

Dia berjanji akan memaksimalkan program-program yang menyentuh langsung masyarakat.

"Antara lain yang akan diperbaiki dari Kota Makassar yang terabaikan dari pemerintah Kota Makassar saat ini adalah persoalan banjir, macet dan Ruang Terbuka Hijau. Ini pohon ketapangnya kurang," kata Munafri seolah menyinggung kasus dugaan korupsi pengadaan bibit pohon ketapang kencana yang membuat Mohammad Ramdhan Pomanto, calon incumbet ikut terseret-seret sebagai terperiksa.

Menghadapi gonjang-ganjing keributan internal di antara 10 parpol pengusung ini, Munafri mengatakan yang akan dilakukan usai pendaftaran ini adalah melakukan konsolidasi internal partai, konsolidasi parpol-parpol pengusung dan jaringan-jaringan yang telah dibentuk akan turun secara terstruktur sampai ke titip paling bawah. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini