Cak Imin ketemu para kiai, PDIP sebut bukan manuver buat hengkang dari koalisi Jokowi

Sabtu, 4 Agustus 2018 14:01 Reporter : Merdeka
Cak Imin ketemu para kiai, PDIP sebut bukan manuver buat hengkang dari koalisi Jokowi AIRLANGGA TEMUI CAK IMIN. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, hari ini akan bertemu dengan para kiai di kantor PBNU. Berdasarkan undangan yang diterima, puluhan perwakilan kiai yang memberikan mandat ke Cak Imin untuk menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019 melakukan silaturahim dengan Ketua Umum PBNU dan Panglima Santri Nusantara, pukul 19.00 WIB.

Meski demikian, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira, memandang itu bukan bagian dari manuver Cak Imin atau PKB di koalisi.

"Itu bagian dari pertemuan, bagian dari konsolidasi kubu masing-masing," ucap Andreas di Jakarta, Sabtu (4/8).

Dia menegaskan, apa yang dilakukan Cak Imin, lebih kepada konsolidasi untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

"Itu kan menyolidkan bagaimana dukungan untuk Pak Jokowi," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono, menyindir akan ada partai politik di koalisi Joko Widodo atau Jokowi yang pindah dan membentuk poros ketiga atau baru. Salah satu partai yang disebut akan angkat kaki adalah PKB.

"Kalau sekiranya mau bentuk poros baru, peluang itu relatif besar dari kubu Pak Jokowi. Karena kecukupan kursi yang ada. Yang lebih terbuka keluar koalisi di kubu Jokowi seperti PKB dan Golkar," ucap Ferry.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [dan]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini