Bupati Sukoharjo sebut rekomendasi cagub Jateng sudah di tangan Megawati

Kamis, 14 September 2017 22:55 Reporter : Parwito
Pasangan Wardoyo Wijaya-Purwadi bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Bupati Sukoharjo yang merupakan kader PDIP, Wardoyo Wijaya menyatakan jika hari ini rekomendasi bagi bakal Calon Gubernur (cagub) dari partai berlogo banteng bermoncong putih ini sudah ada di tangan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Bahkan, Wardoyo yang juga maju dan mendaftar dalam bursa cagub untuk Pilgub Jateng 2018 itu menyatakan jika yang tahu persis siapa yang direkomendasi oleh partai penguasa suara di Jateng adalah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani.

"Yang tahu persis hari ini di Ibu Mega sama Mbak Puan," tegas Wardoyo dalam perbincangannya merdeka.com usai mengikuti acara di Gedung Ditlantas Mapolda Jateng, Kompleks Polda Jateng Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Jateng Kamis (14/9).

Wardoyo mengaku jika sampai saat ini, dirinya siap mendengar dan menerima keputusan apapun terkait siapakah nanti yang akan direkomendasi oleh Megawati sebagai bakal cagub yang akan diusung di Pilgub Jateng 2018 mendatang.

"Jadi di PDIP itu kita siap. Segala sesuatu itu kita tegak lurus sama instruksi partai. Siapapun yang mendapatkan pasti kami dukung. Walaupun kami juga mencalonkan. Ya biasa saja. Jadi kuncinya, menunggu rekom itu bagaimana rekom itu siapa yang dapat," ungkapnya.

Wardoyo juga enggan mengungkapkan jika mendapatkan rekomendasi siapa yang menurutnya layak dan diinginkannya untuk menjadi wakilnya untuk bertarung di Pilgub Jateng nanti. Dirinya tetap menyerahkan sepenuhnya kepada Megawati Soekarnoputri.

"Waduh, itu nanti juga partailah (yang menentukan)," pungkasnya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jateng
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.