Bertemu Cak Nun, Ma'ruf cerita awal mula terima pinangan Jokowi jadi cawapres

Minggu, 14 Oktober 2018 19:34 Reporter : Merdeka
Bertemu Cak Nun, Ma'ruf cerita awal mula terima pinangan Jokowi jadi cawapres Maruf Amin bertemu Cak Nun. ©Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Kiai Ma'ruf Amin menyambangi Emha Ainun Nadjib di Rumah Maiyah, Yogyakarta hari ini. Dalam kesempatan itu, kedua tokoh saling bertukar pandangan.

Diawal pertemuan Kiai Ma'ruf sempat menceritakan bagaimana sosoknya yang tua, mau menerima pinangan untuk menjadi Cawapres Jokowi.

"Kok masih mau jadi calon wakil presiden. Saya bilang saya ingat waktu belajar di ibtidaiyah, ada orang tua menanam pohon. Ketika ditanya bapak sudah tua kok menanam pohon, padahal bapak tidak mungkin menikmati hasilnya," kata Ma'ruf di lokasi, Minggu (14/10)

Dia pun melanjutkan ceritanya, orang tua tersebut memilih menanam pohon bukan untuk dinikmati sendiri melainkan generasi penerus.

"Orang tua itu menjawab saya menanam pohon itu bukan untuk diri saya. Tapi untuk generasi sesudah saya. Jadi saya juga tidak berangan-angan untuk menikmati hasilnya. Tapi saya ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada generasi sesudah saya," ungkap Kiai Ma'ruf.

Selain itu, Ketua MUI ini menambahkan, motivasi lain menjadi cawapres untuk membantu Jokowi menjalankan roda pemerintahan di periode kedua.

"Dan membantu Pak Jokowi," tutur Ma'ruf.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber : Liputan6.com [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini