Bertemu AHY, Anies Harap Insiden Kudeta Membuat Demokrat Makin Solid

Kamis, 6 Mei 2021 19:12 Reporter : Yunita Amalia
Bertemu AHY, Anies Harap Insiden Kudeta Membuat Demokrat Makin Solid AHY Sambangi Anies Baswedan di Balai Kota. ©2021 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Balai Kota. Kunjungan yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut, membahas sejumlah isu termasuk peristiwa kudeta Partai Demokrat.

Anies mengetahui adanya insiden perebutan kekuasaan pimpinan Partai Demokrat, yang akhirnya kembali dipertahankan AHY. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menilai peristiwa yang dialami Partai Demokrat merupakan situasi berat.

Untuk itu, Anies berharap, insiden itu menjadi pemicu soliditas partai berlambang Mercy dalam kancah politik ke depannya.

"Demokrat baru saja melewati ujian yang tidak sederhana, insya Allah ini akan membuat kepemimpinan makin solid, partai juga makin solid, dan memberi manfaat bagi semua," ucap Anies, Kamis (6/7).

AHY kemudian membalas bahwa diskusi dengan Anies merupakan momen yang sangat ditunggu. Meski terkadang dalam diskusi tersebut keduanya berbeda pandangan. Namun AHY berujar hal itu tidak melunturkan silaturahim antara dirinya dengan Anies.

"Mas Anies selalu mengatakan bahwa dalam demokrasi yang sehat, kita harus terus bersahabat dalam menyampaikan gagasan. Gagasan itu tidak selalu sama tetapi ada substansi besar yang kita yakini perlu untuk dibicarakan," ucap AHY.

Disinggung mengenai agenda politik 2024, baik Anies ataupun AHY sama-sama menampik pembahasan tersebut.

AHY menegaskan, saat ini, baik Anies atau AHY lebih memilih fokus terhadap tanggung jawab sebagai pemimpin yang saat ini diemban masing-masing.

"Kita tidak berbicara ke sana, kita ini sama-sama sedang menjalankan amanah, beliau mendapatkan amanah warga Jakarta menjadi Gubernur selama 5 tahun, saya juga mendapatkan amanah menjadi Ketua Umum Partai Demokrat selama 5 tahun juga," lugas AHY. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini