Berkemeja Putih dan Salam Jempol, Idrus Marham Mencoblos Pemilu 2019 di Rutan KPK

Rabu, 17 April 2019 11:46 Reporter : Merdeka
Berkemeja Putih dan Salam Jempol, Idrus Marham Mencoblos Pemilu 2019 di Rutan KPK Idrus Marham mencoblos di Rutan KPK. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengenakan kemeja berwarna putih dengan celana warna sepadan saat tiba di Rumah Tahanan (Rutan) KPK, Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Idrus tiba di Rutan KPK sekitar pukul 11.15 WIB, bersama dengan para tahanan lainnya. Mereka hendak menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 ini.

Idrus juga sempat memperlihatkan salam jempol tanda mendukung pasangan calon Joko Widodo alias Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, TPS di Gedung Merah Putih KPK merupakan cabang dari TPS 012 Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Nantinya proses penghitungan akan ikut TPS 012," ujar Febri saat dikonfirmasi.

Proses pemungutan suara direncanakan pukul 11.00 WIB. Namun hingga pukul 11.20 WIB pemungutan suara belum dimulai. Rencananya, 63 tahanan akan mencoblos di TPS ini.

"Dari koordinasi terakhir akan disediakan sekitar 4 bilik suara untuk mempermudah dan mempercepat proses pemungutan suara," kata Febri.

Idrus Marham Sebut Borgol Bukan Halangan Mencoblos

Idrus mengatakan, meski dirinya diborgol dan mengenakan rompi tahanan oranye tak akan menjadi penghalang baginya untuk menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

"Saya kira Pemilu adalah momentum untuk menentukan nasib masa depan Indonesia. Itulah sebabnya kami datang, kita diborgol, enggak ada masalah," ujar Idrus.

Idrus sendiri sebelum mencoblos sempat mengacungkan salam jempol tanda mendukung pasangan calon Jokowi-Ma'ruf Amin. Idrus juga mengenakan kemeja putih dengan celana warna senada.

Saat disinggung apakah saat di balik bilik suara Idrus Marham mencoblos nomor 01, dia malah meninggalkan awak media dan masuk ke dalam mobil tahanan. "Ah kamu," kata Idrus mengakhiri.

Reporter: Fachrur Rozie
Sumber: Liputan6.com [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini