Baliho Disebut Tak Efektif, Golkar Sebut Sosialisasi Airlangga Baru Awal Juli

Jumat, 13 Agustus 2021 14:32 Reporter : Ahda Bayhaqi
Baliho Disebut Tak Efektif, Golkar Sebut Sosialisasi Airlangga Baru Awal Juli baliho airlangga hartarto. ©2021 Merdeka.com/fikri faqih

Merdeka.com - Charta Politika Indonesia menyebut baliho tidak efektif meningkatkan elektabilitas tokoh sebagai calon presiden. Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, Ketua Umum Airlangga Hartarto baru mulai sosialisasi awal Juli berbarengan dilakukannya survei tersebut. Sehingga tak bisa disimpulkan baliho itu tidak berdampak.

Ace juga yakin elektabilitas Airlangga akan meningkat jika survei dilakukan setelah ekonomi membaik dan PPKM dilonggarkan.

"Elektabilitas Ketua Umum kami AH akan meningkat jika survei dilakukan paska ekonomi membaik setelah PPKM Darurat dilonggarkan. Pertumbuhan ekonomi pada kuartal kedua sebesar 7.07% tidak bisa dilepaskan dari kontribusi Ketua Umum kami yang menjabat sebagai Menko Perekonomian. Rakyat akan mengapresiasi kerja keras pemerintah," ujar Ace kepada wartawan, Jumat (13/8).

"Jadi jangan diartikan bahwa efek baliho dan billboard tidak ada terhadap elektabilitas Airlangga. Survei Charta dilakukan pada awal Juli pada saat kami partai Golkar baru mulai mensosialisasikan figur Ketua Umum kami," tegasnya.

Lebih lanjut, Ace yakin setelah sosialisasi masif maka elektabilitas Airlangga akan meningkat tajam. Serta diiringi perbaikan ekonomi dan kinerja penanganan varian delta Covid-19 yang membaik.

"Jika survei dilakukan sekian bulan setelah sosialisasi tadi massif kami lakukan, insya Allah elektabilitas Airlangga akan meningkat tajam. Apalagi seiring dengan perbaikan ekonomi dan kinerja penanganan varian delta yang mulai menunjukkan tanda-tanda perbaikan," ujarnya.

Menurut Ace, dalam survei Charta tersebut popularitas dan elektabilitas Airlangga mengalami kenaikan dibanding hasil survei elektabilitas sebelumnya. Dalam simulasi 10 nama, Airlangga mampu mendapatkan elektabilitas 1 persen.

"Dengan memakai simulasi 10 nama, elektabilitas AH sudah mencapai 1%. Ini kabar baik karena sebelumnya elektabilitas ketum kami di bawah itu," ujarnya.

"Hal ini tidak bisa dilepaskan dari sosok AH yang sangat teknokratik dan all out membantu Presiden sehingga public belum tahu siapa figure beliau. Tugas kader Golkar memperkenalkan sosok Ketua Umum kami. Belum lama kami massif sosialisasi ke bawah saja elektabilitas ketua umum kami sudah terlihat ada tren kenaikan, apalagi jika survei dilakukan setelah sekian lama kami sosialisasi," pungkasnya. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini