KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Anies pastikan sarana dan kualitas pendidikan laik

Sabtu, 7 Januari 2017 12:27 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Anies-Sandi jalan kaki ke Ballroom Prajurit Balai Sudirman. ©2016 Merdeka.com/Anisyah Yusepa

Merdeka.com - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan melakukan kampanye di kawasan Kampung Buaran, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (6/1) kemarin. Warga Kampung Buaran, Kalideres, Jakarta Barat, mengeluhkan minimnya fasilitas pendidikan yang ada saat kunjungan Anies.

"Wilayah kami tidak ada sekolah. Cuma ada satu TK," ujar Ketua RT 05, Abdul Azis saat berdialog dengan Cagub DKI nomor 3, Anies Rasyid Baswedan.

Menurut Azis, selama ini para pemimpin di ibu kota kerap memberikan program di sektor pendidikan dan kesehatan yang 'manis' bagi warga. "Tapi, realitanya pahit. 'Manis' di telinga, 'pahit' di hati," ketusnya.

"Saya harap, jika Pak Anies terpilih, dapat membangun sekolah di tempat kami," pintanya.

Anies pun memastikan komitmennya untuk menyediakan sarana dan prasaran pendidikan yang laik bagi warga setempat.

"Ternyata di sini kekurangan PAUD, SD. Insya Allah kita bangun di tempat ini. Kita berharap nanti pak RT dan pak RW memberikan catatan terkait pendidikan di sini," papar eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

Fasilitas pendidikan, imbuh Anies, akan dikaji dengan melakukan pemetaaan daerah-daerah yang butuh sekolah serta ditunjang dengan peningkatan kualitasnya. "Kalau bicara pemda, uangnya (untuk pendidikan) ada," pungkasnya. [gil]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.