Airlangga Bantah Golkar Jadi Inisiator Revisi UU KPK

Selasa, 10 September 2019 10:44 Reporter : Ahda Bayhaqi
Airlangga Bantah Golkar Jadi Inisiator Revisi UU KPK Airlangga Hartato menyambangi kediaman Maruf amin. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membantah partai berlambang beringin menjadi inisiator revisi No 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU KPK). Dia membantah menjadi pengusul utama bersama PDI Perjuangan.

Dia membantah telah bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk memuluskan revisi itu.

"Saya katakan tidak ada pertemuan antara ketua umum Golkar dan PDIP. Saya tegaskan tidak ada pertemuan ketua umum Golkar dan PDIP," kata Airlangga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

Airlangga menyebut, revisi UU KPK merupakan inisiatif Badan Legislasi yang diusulkan oleh beberapa anggota DPR. Enam orang yang mengusulkan adalah Masinton Pasaribu dan Risa Mariska dari PDIP, Syaiful Bahri dari Golkar, Achmad Baidowi dari PPP, Taufiqulhadi dari NasDem, dan Ibnu Multazam dari PKB.

"Ini inisiatif anggota dewan," ucap Menperin itu.

Airlangga menegaskan kembali revisi tersebut menjadi inisiatif DPR karena semua fraksi sudah mengesahkan di Paripurna. Dia enggan menanggapi poin revisi, menurutnya nanti bakal dibahas.

"DPR sudah menyerahkan ke presiden kita tunggu saja," kata dia. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini