Ahmad Dhani Diusulkan Jadi Wagub DKI

Senin, 4 November 2019 17:05 Reporter : Ronald
Ahmad Dhani Diusulkan Jadi Wagub DKI Ahmad Dhani Dipindah ke Rutan Cipinang. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Juru bicara Ahmad Dhani, Lieus Sungkharisma mengusulkan Ahmad Dhani mengisi kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Diketahui, sudah setahun Anies Baswedan seorang diri pimpin Jakarta, setelah Sandiaga Uno mundur karena ikut Pilpres 2019.

Lieus menilai, pentolan Band Dewa ini cocok menjadi wakil gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno. Menurut Lieus, Dhani memiliki potensi.

"Kalau buat saya nih jangan kan Wali Kota Surabaya, ini Wagub DKI lagi kosong kalau Pak Prabowo teken kan jadi itu," kata Lieus usai menjenguk Dhani di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur, Senin (4/11).

"Itukan jatahnya Gerindra telah ditinggalkan Sandiaga Uno," sambungnya.

Kendati demikian, ia mengaku suami Mulan Jameela itu sama sekali tak menyinggung ingin menjadi pendamping Anies Baswedan. Wacana ini muncul dari pemikiran Lieus.

Katanya, wacana ini yakin karena Ahmad Dhani bakal tetap terjun ke dunia politik usai bebas. Meskipun, Ahmad Dhani memiliki latar belakang sebagai seorang musisi.

"Itu bukan kemungkinan, saya yakinkan pasti. Karena darahnya jiwa raganya itu sampe sumsumnya itu politik," tegasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kalau Ahmad Dhani akan keluar dari penjara atas ujaran kebencian pada akhir Desember tahun ini.

"Kalau tanggal 28 itu pas itu putusannya setahun. Itu tahan 28 Januari 28 Desember itu pas, karena dapat 1 bulan remisi jadi pas 28 Desember tahun baruan di luar," pungkasnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini