Agus Gumiwang: Airlangga Figur yang Paling Tepat Pimpin Golkar

Rabu, 7 Agustus 2019 15:58 Reporter : Arie Sunaryo
Agus Gumiwang: Airlangga Figur yang Paling Tepat Pimpin Golkar agus gumiwang di solo. ©2019 Merdeka.com/arie sunaryo

Merdeka.com - Menjelang Musyawarah Nasional (Munas) Desember 2019 mendatang, bursa kandidat calon ketua umum makin memanas. Selain dua yang sudah muncul yakni Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo, beberapa nama muda juga didorong untuk ikut bertarung. Di antaranya, Indra Bambang Utoyo dan Agus Gumiwang Kartasasmita, yang masih menjabat Menteri Sosial.

Menanggapi hal tersebut, Agus mengaku tak berminat maju dalam pemilihan Ketum Golkar saat Munas nanti. Ia memilih menghindar, saat wartawan menanyakannya. Ia justru menunjukkan sikap mendukung Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin partai berlambang pohon beringin itu.

Menurutnya, jabatan yang ia emban sebagai Menteri Sosial saat ini sudah lebih dari cukup.

"Saya sudah cukup di sini saja. Saya sekarang Mensos, bukan kader Golkar," ujar Agus disela menghadiri Musyawarah Nasional Kerukunan Purnakaryawan Sosial di The Sunan Hotel Solo, Rabu (7/8).

Agus menilai, sosok Airlangga sangat tepat untuk kembali menjadi Ketum Golkar periode 2019-2024. Dibandingkan sosok lainnya, Bambang Soesatyo, Agus lebih memilih Airlangga. Menurutnya, semua kader Partai Golkar berhak mencalonkan diri menjadi ketum. Namun baginya, tetap Airlangga Hartarto yang tepat.

"Mencalonkan diri itu hak semua orang, tapi saya kira figur yang paling tepat memimpin Golkar 5 tahun ke depan pak Airlangga," tandasnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini