Agung Laksono Kembali Jabat Ketua Dewan Pakar, Akbar Tandjung Dewan Kehormatan

Kamis, 5 Desember 2019 21:50 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Agung Laksono Kembali Jabat Ketua Dewan Pakar, Akbar Tandjung Dewan Kehormatan Munas Golkar X. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan struktur baru dewan pimpinan pusat (DPP0 di penutupan Munas X Partai Golkar. Ada lima Dewan kepengurusan yang berada di struktur pusat partai.

Yaitu Ketua Dewan Pembina yang dijabat Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono dan Dewan Etik Muhammad Hatta.

Kemudian, ada satu lagi posisi baru yakni Dewan Penasihat. Airlangga belum menyebutkan siapa yang duduk di posisi tersebut. Kabarnya, Jusuf Kalla dan Luhut Binsar Panjaitan akan mengisi posisi itu.

"Jadi ketua Dewan Pakar tadinya saya tanya Pak Agung mungkin mau pindah, barusan bilang tidak mau, Jadi Pak Agung Laksono Ketua Dewan Pakar, dan Pak Muhammad Hatta Ketua Dewan Etik," kata Airlangga di penutupan Munas X Golkar, Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta, Kamis (5/12).

1 dari 1 halaman

Bicara dengan Bamsoet

Airlangga sebelumnya telah berbicara dulu dengan mantan pesaingnya Bambang Soesatyo tentang kepengurusan tersebut. Dia berjanji bakal menyusun struktur DPP Golkar 2019-2024 selama 45 hari.

"Saya sudah berbicara dengan Pak Bambang Soesatyo bahwa saya akan mengumumkan tokoh yang membantu saya periode 2019-2024, dan saya mohon izin tidak semua disebutkan dan saya diberi waktu 60 hari, tetapi saya akan berjanji akan kerjakan maksimal 45 hari," tuturnya.

Menko Perekonomian itu menambahkan, dalam menyusun kepengurusan DPP Golkar periode 2019-2024, Airlangga akan dibantu oleh tim formatur.

"Khusus untuk menyusun ini di samping saya menyusun formatur yang sudah diumumkan, yaitu di Wilayah Barat Pak Doli Kurnia, wilayah tengah Pak Zainudin Amali, Di wilayah timur Pak Melki Laka Lena, dari ormas Ilham Permana," sebutnya.

Dirinya juga akan dibantu Sekjen demisioner Lodewijk Freidrich Paulus yang mendampinginya selama periode sebelumnya. Namun, tidak dijelaskan apakah Lodewijk kembali menjadi Sekjen Golkar 2019-2024.

"Dan saya akan dibantu kader Partai Golkar yang tidak pernah minta apa-apa yaitu Pak Sekjen Lodewijk Paulus," kata Airlangga. [bal]

Baca juga:
Munas Golkar Ditutup, Airlangga Terima Kasih pada Bamsoet
Tambah Struktur Kepengurusan Dewan, Golkar Akomodasi JK dan Luhut
Gerindra Santai Golkar Dorong Airlangga Jadi Capres 2024
Munas Pilih 4 Orang Dampingi Airlangga Susun Kepengurusan DPP Golkar
Golkar akan Siapkan Posisi Wakil Ketua Umum

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini